Hansamu Yama: Persaingan Asian Games Bisa Seperti Piala Dunia

Bola.com, Jakarta Kapten Timnas Indonesia U-23, Hansamu Yama Pranata, memprediksi persaingan di Asian Games 2018 akan seketat Piala Dunia 2018. Oleh sebab itu, pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini tak ingin meremehkan lawan-lawannya pada babak penyisihan grup.

Sebelumnya, sketch cabang olahraga (cabor) sepak bola Asian Games 2018 menempatkan timnas U-23 di grup yang terbilang ringan.

Berstatus sebagai tuan rumah, skuat berjulukan Garuda Muda itu berada di Grup A bersama Hong Kong, Laos, dan China Taipei. Lawan-lawan Indonesia joke bisa berubah setelah AFC mengumumkan secara resmi akan ada sketch ulang yang menyertakan Palestina. 

Hansamu mengaku siap menghadapi siapapun tim lawan. Ia bahkan tak mau memandang sebelah mata calon lawan-lawannya yang tidak masuk kategori tim chosen Asia.

Menurutnya, negara-negara yang tidak difavoritkan bakal tampil tanpa beban, mereka berpeluang membuat kejutan di Asian Games 2018.

“Saya pribadi menganggap tidak mudah. Kami tahu sekarang ini tim negara-negara yang dulunya dianggap ringan, mulai berkembang sepak bolanya. Kita lihat saja contohnya di Piala Dunia 2018 kemarin, banyak negara-negara unggulan yang dikalahkan oleh negara non unggulan,” ujar Hansamu saat dihubungi Bola.net, Jumat (20/7).

“Jadi saya pikir yang berada di grup bersama Timnas Indonesia pasti tidak mau kalah. Mereka pasti berlipat semangatnya, tapi saya optimistis kami bisa mengatasi itu,” katanya  pilar Barito Putera menambahkan.

Sebelumnya pada Piala Dunia 2018, beberapa negara unggulan harus terpeleset. Sebut saja, Jerman yang berstatus sebagai juara bertahan harus gugur pada babak penyisihan grup.

Sementara itu, negara non unggulan mampu unjuk gigi. Contohnya, Kroasia yang berhasil mengalahkan Inggris pada babak semifinal dan melaju ke partai final. (Fitri Afriani)

Sumber: Bola.net

 

More about ...