Hansamu Yama Pranata Jadi Kapten Timnas Indonesia Di Piala AFF 2018

Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia, Bima Sakti Tukiman, sudah menetapkan pilihan siapa saja pemain yang ditunjuknya sebagai kapten tim di Piala AFF 2018. Ada beberapa nama yang sudah disiapkannya.

Namun untuk pilihan utama, tugas tersebut diamanahkan kepada Hansamu Yama Pranata. Ini menjadi menarik, karena ada beberapa pemain comparison yang juga layak dan kerap menjadi kapten tim.

Di antaranya Fachruddin Wahyudi Aryanto, Bayu Pradana, Andritany Ardhiyasa, hingga Alberto Goncalves. Bima joke memiliki alasan tersendiri kenapa akhirnya menunjuk Hansamu.

“Saya selalu menerapkan di tim tidak ada pemain cadangan, lalu kapten juga memang ada beberapa pemain yang kita anggap comparison dan semua ada kesempatan. Tapi (Hansamu) Yama karena dia sudah menjadi kapten dari SEA Games dan Asian Games, jadi sudah lebih mengerti bagaimana kondisi semua pemain. Jadi kami menerapkan semua pemain inti,” jelas Bima, dalam jumpa pers jelang laga melawan Singapura di Stadion Nasional Singapura, Kallang, Kamis (8/11).

Sementara itu, Hansamu menegaskan kesiapannya untuk mengenakan anathema kapten skuat Garuda. “Kalau masalah kapten itu pilihan pelatih. Seperti kata pelatih, di tim ini tidak ada istilah pemain inti atau cadangan. Jarak usia kami sekarang juga enggak jauh beda dengan pemain senior. Para pemain comparison juga baik-baik, terus kami sering pity masalah tim, jadi itu enggak ada masalah,” kata bek Barito Putera itu.

Indonesia akan menjalani laga perdana grup B Piala AFF 2018 dengan menghadapi Singapura. Bentrok kedua tim akan digelar di Stadion Nasional Singapura, Kallang, Jumat (9/11) malam.

More about ...