Hansamu Yama Pranata Semringah Debut Kapten Timnas Indonesia Berujung Kemenangan


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Bek tim nasional (timnas) Indonesia, Hansamu Yama Pranata, semringah berhasil ikut membawa skuat Garuda menang atas Guyana, skor 2-1, pada laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/11) malam. Yang membuatnya lebih istimewa, Hansamu dipercaya pelatih timnas Indonesia, Luis Milla Aspas, sebagai kapten tim di laga tersebut.

Ini untuk pertama kalinya pemain Barito Putera itu dipercaya menjadi kapten timnas senior. Sebelumnya, Hansamu pernah dipercaya sebagai kapten timnas Indonesia U-22 yang berlaga di SEA Games 2017.

“Merupakan suatu kebanggan bagi saya, kemarin merupakan pertandingan pertama saya menjabat sebagai kapten di timnas comparison dan akan menjadi sejarah di dalam karir sepakbola saya,” tulis Hansamu, dalam akun instagramnya, Minggu (26/11).

Seperti diketahui, pada uji coba itu, Milla hanya menggunakan satu pemain senior, yaitu Ilija Spasojevic. Spaso juga yang memborong dua gol kemenangan di laga itu.

Ini merupakan laga internasional turn A FIFA terakhir timnas Indonesia pada tahun ini. Selanjutnya, Milla akan membawa timnas Indonesia U-23 terjun di turnamen Aceh World Solidarity Tsunami Cup 2017 di Banda Aceh, 2-6 Desember mendatang. 

Dalam turnamen itu, pelatih asal Spanyol tersebut bakal memboyong 25 pemain. Tiga di antaranya merupakan pemain senior. 

More about ...