Hansamu Yama: Skuat Garuda Punya Kemampuan Merata





Shah Alam – Kapten tim nasional Indonesia, Hansamu Yama Pranata, terancam absen di laga semifinal melawan Malaysia. Dia menegaskan skuat Garuda mempunyai kemampuan merata.

Indonesia memastikan langkah ke semifinal SEA Games 2017 usai menang 2-0 atas Kamboja. Dalam pertandingan di stadion Shah Alam, Kamis (24/8/207), Ezra Walian dan Febri Haryadi yang menjadi penentu kemenangan tim asuhan Luis Milla itu.

Dalam laga itu, Hansamu mendapatkan kartu kuning. Dia, yang mencoba untuk menjadi penengah dalam sebuah insiden, malah diganjar kartu oleh wasit.

Ini merupakan kartu kuning kedua untuk Hansamu selama SEA Games. Oleh karena itu, dia kemungkinan besar mesti absen saat menghadapi Harimau Malaya di babak empat besar, Sabtu (26/8) akhir pekan ini.

Di lini tengah, Indonesia masih mempunyai beberapa stok bek. Andi Setyo Nugroho, Ryuji Utomo, dan Ricky Fajrin Saputra merupakan tiga opsi yang bisa dipilih Milla.

Satu keuntungan dimiliki Milla setelah Rezaldi Hehanusa bisa dimainkan kembali setelah menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

“Dan bahwa anda harus tahu, sepakbola bukan hanya mengandalkan satu atau dua pemain saja, sepakbola adalah kerja tim bukan individu, di timnas U-22 tidak ada pemain inti atau pemain cadangan, semua pemain memiliki kualitas yg sama,” kata Hansamu di akun Instagram pribadinya, @hannsamuyama.

“Maka dari itu, tanpa kehadiran saya joke di partai selanjutnya Indonesia tetap kuat tetap utuh dan tetap bertekad ingin mengharumkan nama Indonesia di ajang SEA Games ini,” kata bek milik Barito Putera itu.

(cas/rin)

More about ...