Hansamu Yama Tak Mau Disebut Pemain Senior di Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta – Hansamu Yama Pranata tak mau jemawa meski ia termasuk salah satu pemain Timnas Indonesia U-22 yang memiliki banyak pengalaman dalam ajang internasional.

Seperti diketahui, dalam skuat Timnas Indonesia U-22, Hansamu dan Evan Dimas Darmono sudah merasakan ketatnya persaingan di Asia Tenggara lewat Piala AFF 2016. Namun, Hansamu tak mau ada sekat di antara pemain karena semua memiliki tujuan yang sama.

“Tidak ada bedanya di tim ini. Tidak ada youth dan senior, semua menyatu karena tujuan kami sama yaitu ingin meraih prestasi di SEA Games,” kata Hansamu yang didapuk menjadi kapten tim.

Bek Barito Putera menegaskan, saat ini kondisi rekan-rekannya baik dan siap bertarung pada SEA Games 2017. Hansamu juga meminta doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia dan suporter timnas.

“Soal lawan, saya juga tidak mengenal mereka, tapi kami siap berjuang maksimal dan minta doa dari masyarakat Indonesia,” ucapnya.

Tahun 2017 menjadi edisi perdana Hansamu Yama tampil di SEA Games. Soal jam terbang di level internasional, Hansamu sudah teruji pada Piala AFF 2016.

Pada ajang itu, Hansamu memberikan kontribusi penting, yakni gol yang membawa Indonesia ke babak final. Hansamu juga mencetak gol pada leg pertama final melawan Thailand. Kendati Indonesia kalah pada leg kedua dan akhirnya gagal meraih juara, Hansamu masuk dalam pemain muda terbaik turnamen itu.

“Kalau soal pengalaman, semuanya juga bisa. Jadi saat ini yang kami lakukan adalah berjuang bersama dan kerja keras nanti di pertandingan,” ucap Hansamu.

Pada SEA Games 2017, Hansamu Yama akan menjadi andalan lini belakang Timnas Indonesia U-22. Ia ditemani Ryuji Utomo dan Andy Setyo Nugroho. Sementara, Bagas Adi Nugroho masih akan dilihat kondisinya menjelang keberangkatan. Sebagai alternatif, Luis Milla menyiapkan Ricky Fajrin sebagai bek tengah.