Hasil Lengkap Kualifikasi Euro 2016

Liputan6.com, Jakarta – Kualifikasi Euro 2016 telah kelar digulirkan pada Rabu (14/10/2015) dinihari WIB. Pecinta sepak bola tidak bisa menyaksikkan Belanda di kejuaraan antar negara Eropa tersebut.

Tim Oranye –sebutan Belanda– menelan pil pahit setelah kalah 2-3 dari Republik Ceko di Amsterdam Arena. Tiga gol kemenangan Ceko dicatatkan oleh Kaderabek, Sural dan Robin outpost Persi (bunuh diri). Gol balasan Belanda dicetak oleh Huntelaar dan Van Persie.

Belanda gagal melangkah ke Euro 2016. Di saat yang bersamaan, Turki bermain imbang tanpa gol melawan Islandia.  Kekalahan tersebut membuat Belanda berada di posisi keempat dalam klasemen akhir Grup A dengan mengemas 13 poin. Sedangkan Turki berada di posisi ketiga dengan 18 poin.

Sementara itu di Olimpico Stadium, Roma, Italia yang sempat tertinggal berhasil mengalahkan Norwegia dengan skor 2-1. Norwegia unggul terlebih dahulu pada menit ke-23 berkat sepakan Alexander Tetty. Dua gol balasan Italia dicatatkan oleh Alessandro Florenzi  dan Graziano Pelle.

Skor 2-1 untuk kemenangan Italia bertahan hingga bubaran. Hasil ini memantapkan Italia sebagai pemuncak klasemen Grup H dengan 24 poin. Sedangkan Norwegia berada di posisi ketiga dengan 19 poin.

Hasil lainnya:
Latvia 0-1 Kazakhstan
Turki 1-0 Islandia
Belgia 3-1 Israel
Siprus 2-3 Bosnia-Herzegovina
Wales 2-0 Andorra
Bulgaria 2-0 Azerbaijan
Italia 2-1 Norwegia
Malta 0-1 Kroasia

Baca juga:

Persib Vs Sriwijaya, Konate Tantang Calon Kakak Ipar

Giggs dan CR7 Ungkap Rahasia Terbesar Alex Ferguson

Berapa Tambahan Poin yang Dibutuhkan Rossi Demi Juara MotoGP?

MotoGP Australia: Rossi Sang Raja dan Cerita Apes Lorenzo

More about ...