Heboh! Bayi Hendak Dimakan Paman, Pas Gerhana Matahari

KETAPANG – Beredar isu yang bikin heboh masyarakat Ketapang dan Kayong Utara, Kalimantan Barat.  Seorang paman dikabarkan hendak memakan keponakannya yang masih bayi beberapa waktu lalu. 

Isu ini joke diperkuat dengan kondisi bayi yang diduga menjadi korban, yang saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Agoesdjam Ketapang. 

Saat dicek oleh awak media di rumah sakit tepatnya di ruang perawatan bayi, memang benar ada seorang bayi dari Kecamatan Seponti Kabupaten Kayong Utara yang dirawat karena mengalami luka di bagian leher dan lebam di badannya. Bayi tersebut masuk ke rumah sakit pada Kamis (17/3) sore.

“Memang benar ada luka di leher, tapi sudah diperban. Cuma kurang jelas apakah luka gigitan atau bukan. Yang jelas luka. Di punggungnya juga ada lebam,” kata Kepala Bidang Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUD dr Agoesdjam Ketapang, Herman Basuki, kemarin (18/3). 

Herman menjelaskan, bayi yang berjenis kelamin perempuan tersebut masuk ke rumah sakit pada Kamis (17/3) sore. Kondisi bayi yang masih berumur 9 hari tersebut mulai membaik. 

“Cuma intuk informasi jelasnya seperti apa, kita tidak tahu karena orangtua korban terkesan menutup-nutupi kejadiannya,” lanjutnya.

“Saat masuk ke rumah sakit, orangtua korban juga tidak menjelaskan secara jelas apa yang sebenarnya terjadi. Untuk mengetehaui apa yang sebenarnya terjadi, satu-satunya adalah keterangan dari orangtua bayi ini,” tambah Herman.

Sementara itu, saat diwawancarai oleh awak media terkait isu tersebut, orangtua korban enggan membuka mulut. Bahkan, ayah bayi bergegas keluar dari rumah sakit. Begitu juga dengan kerabat orangtua bayi. Seolah mereka sepakat untuk menutup mulut. 

More about ...