Ibrahimovic: Level Timnas Swedia Turun Tanpa Saya


Jakarta, CNN Indonesia — Penyerang Manchester United Zlatan Ibrahimovic mengatakan ketidakhadiran dirinya dalam Timnas Swedia memberikan dampak terhadap tingkat tekanan dalam bermain di lapangan.

Ibrahimovic mengakhiri karier di Timnas Swedia setelah Euro 2016 dengan catatan 116 caps dan 62 gol. Saat ini, Timnas Swedia sedang mempersiapkan diri untuk bertanding dalam leg pertama Kualiafikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa melawan Italia di Friends Arena, Solna, pada Jumat (10/11) malam waktu setempat.

“Swedia bermain tanpa tekanan. Karena sejak saya hengkang, tak banyak orang berharap banyak pada Timnas Swedia sekarang. Baik itu dari media ataupun para penggemar,” kata Ibrahimovic seperti yang dikutip dari Goal, Kamis (9/11).

“Ketika saya bermain, levelnya meningkat. Jadi sekarang levelnya menurun tanpa kehadiran saya,” katanya menambahkan.

Zlatan Ibrahimovic terakhir kali berseragam Timnas Swedia pada kualifikasi Piala Eropa 2016. (Zlatan Ibrahimovic terakhir kali berseragam Timnas Swedia pada kualifikasi Piala Eropa 2016. (REUTERS/Charles Platiau)

Kendati begitu, Ibra percaya skuat Timnas Swedia saat ini masih tetap kompak. Hanya saja, lanjutnya, kini tidak ada lagi beban yang berat yang mesti mereka pikul karena kehadiran seorang Ibrahimovic.

“Para pemain Timnas Swedia tidak terlalu berpengalaman, tapi mereka ambisius,” ucap Ibra.

Sementara itu, gelandang bertahan Timnas Italia Danielle De Rossi akan memanfaatkan ketidakhadiran Ibra dalam Timnas Swedia. Menurutnya, itu merupakan suatu keuntungan untuk Timnas Italia.

“Meski begitu, Swedia bukan tim yang tidak terkenal. Kami tahu banyak pemain Swedia bermain di Eropa dan Italia,” ujar De Rossi.

“Piala Dunia adalah penting bagi saya dan saya sudah bermain tiga kali di sana. Jadi saya yakin mereka akan tunjukkan segala kemampuannya, demikian juga kami,” ujarnya melanjutkan. (bac)

More about ...