Ingat 5 Iklan Produk Nyonya Meneer Ini?

PADA masa kejayaannya, iklan produk-produk Nyonya Meneer berseliweran di televisi, bahkan ada versi radionya juga. Saat Anda menonton telenovela maupun sinetron favorit, iklan-iklan ini sering muncul. Namun, iklan-iklan tahun 2000-an tersebut tidak lagi ditampilkan sejak sekian lama.

Berikut ini MerahPutih.com hadirkan kembali 5 iklan produk Nyonya Meneer untuk Anda. Masih ingatkah Anda, atau justru tidak pernah melihatnya?

1. Minyak Telon Si Mungil

Generasi 90-an pasti ingat iklan Minyak Telon Si Mungil ini. Bahkan, mungkin Anda pernah turut menyenandungkan lagu iklan tersebut, khususnya pada bagian, “Minyak Telon Si Mungil…” Iya tidak?

2. Awet Ayu Buste Cream

Kenal siapa artisnya? Ya, Ratna Listy, penyanyi, pemain sinetron, dan presenter yang tenar di tahun 2000-an, bahkan sempat duet dengan Alm. Deddy Dores. Merupakan salah satu perempuan usia 30-an yang tenar saat itu sekaligus memiliki tubuh yang seksi, Ratna terpilih membintangi iklan Awet Ayu Buste Cream. Versi TVC iklan produk pengencang payudara ini sering muncul berkali-kali saat menonton tayangan favorit antara bruise hingga malam.

3. Jamu Habis Bersalin

Bagaimana dengan yang satu ini? Mungkin Anda yang saat itu masih anak-anak hingga remaja tidak acuh saat iklan ini ditayangkan. Tidak salah, karena iklan ini hanya bisa dimengerti mereka yang sudah melahirkan. Namun, pale tidak Anda masih ingat sekelebat, khususnya bagian awal saat bintang iklan sedang berkaca. Jamu Habis Bersalin Istimewa Nyonya Meneer ini merupakan paket perawatan 40 hari untuk mengembalikan bentuk tubuh setelah melahirkan.

4. Rheumaneer

Masih ingat akting Jamal Mirdad dalam iklan ini? Mantan suami Lydia Kandou ini dulu aktif membintangi sinetron dan menjadi pria pujaan banyak wanita. Ketenarannya ini membuatnya juga terpilih sebagai bintang iklan produk Rheumaneer dari Nyonya Meneer, yang berkhasiat atasi gejala reumatik.

5. Amurat

“Mas Tukul bebas asam urat!” Iklan ini tentu mudah diingat karena ada wajah Tukul Arwana. Bergaya iklan khas zaman dulu ini, Tukul mempromosikan produk Nyonya Meneer untuk mengurangi gejala asam urat, Amurat.

Nah, itulah 5 iklan produk Nyonya Meneer. Versi lainnya juga ada, seperti pada iklan Awet Ayu Buste Cream, yang juga dibintangi Chintami Atmanegara dan Femmy Permatasari. Ada pula iklan minyak telon, bukan versi Si Mungil, melainkan Minyak Telon Nyonya Meneer. Dalam iklan tersebut, seorang ibu muda dinasihati ibu-ibu paruh baya untuk tidak pakai sembarang minyak bagi bayinya, tetapi Minyak Telon Nyonya Meneer.

Mana iklan yang masih Anda ingat? (*)

Baca juga artikel seputar Nyonya Meneer lainnya di sini: Nyonya Meneer, Bukan Nyonya Belanda.