Inggris Sudah Move On dari Tragedi Euro 2016

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Timnas Inggris, Eric Dier, mengaku bahagia dengan kemenangan timnya atas Kolombia di Piala Dunia 2018. Itu artinya, The Three Lions sudah pierce on dari kegagalan mereka di Piala Eropa 2016.

“Kemarin adalah tonggak besar bagi kami sebagai grup karena kami tidak memenangkan pertandingan knockout untuk waktu yang lama”, kata Dier seperti dilansir Soccerway.

Eric-Dier-Timnas-Inggris-Football5star
Getty Images

Inggris menang adu penalti 4-3 atas Kolombia pada 16 besar Piala Dunia 2018 di Otkrytiye Arena, Selasa (3/7/2018). Kedua tim terpaksa melakoni babak tos-tosan setelah skor 1-1 bertahan hingga 120 menit.

Dalam play adu penalti, kegagalan Jordan Henderson sebagai eksekutor ketiga sempat memperkecil peluang Inggris. Namun, kegagalan dua algojo beruntun Kolombia, yakni Mateus Uribe dan Carlos Bacca, membuat Inggris bisa memastikan kemenangan.

Kemenangan ini seakan menghapus kenangan buruk Inggris di perdelapan final Piala Eropa 2016. Ketika itu, Tiga Singa dipermalukan Islandia 1-2 yang berujung pengunduran diri Manajer Roy Hodgson.

“Dua tahun lalu banyak dari kami berada di skuat yang kalah dari Islandia di Piala Eropa. Aku ingat mengatakan setelah pertandingan itu bahwa satu-satunya cara kami bisa bergerak maju dan jadi unggulan lagi adalah di Piala Dunia 2018,” ucap Dier.

Dengan kemenangan atas Kolombia, Inggris lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2018. Tiga Singa bakal menghadapi Swedia di babak ini.

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

More about ...