Ini Daftar Perangkat Android yang Kebagian Game "Fortnite"

KOMPAS.com – Kepopuleran game Fortnite dimanfaatkan betul oleh Samsung dalam peluncuran Galaxy Note 9. Ponsel ini jadi perangkat Android pertama yang kebagian diversion populer bergenre battle royale ini.

Dalam peluncuran Galaxy Note 9 beberapa hari lalu, CEO Epic Games, Tim Sweeney mengatakan  pengguna Samsung lain akan mulai kebagian Fortnite untuk Android dalam versi beta pekan ini. Dan ternyata ucapan ini benar adanya.

Bahkan bukan hanya pengguna Samsung. Beberapa perangkat Android lainnya juga sudah bisa mulai mencicipi Fortnite dalam versi beta.

Berdasarkan pantauan KompasTekno, diversion ini baru bisa dimainkan pada perangkat Android kelas atas, sedangkan perangkat lainnya masih harus bersabar menunggu lebih lama.

Perlu diingat bahwa spesifikasi smallest yang diminta oleh diversion ini adalah sistem operasi Android 5.0 atau di atasnya dengan 64 bit, dan RAM minimal 3GB serta.

Selain itu smallest GPU yang digunakan adalah Adreno 530 atau di atasnya, Mali-G71 MP20, dan Mali-G72 MP12 atau di atasnya.

Berikut ini adalah perangkat-perangkat Android yang bisa mencoba Fortnite versi beta yang dirangkum dari Cnet, Senin (13/8/2018).

Samsung
Galaxy S7/S7 Edge, S8/S8+, S9/S9+, Note  8, Note 9, Tab S3 dan Tab S4

Google
Google Pixel/Pixel XL, Pixel 2/Pixel 2XL.

Asus
ROG Phone, Zenfone 4 Pro, Zenfone 5Z dan Zenfone V

Essential
Essential PH-1

Huawei
Honor 10, Honor Play, Honor Mate 10/Pro, Mate RS, Nova 3, P20/P20 Pro dan V10.

LG
LG G5, G6, G7 ThinQ, V20, V30/V30+

Nokia
Nokia 8

OnePlus
OnePlus 5/5T, OnePlus 6

Razer
Razer Phone

Xiaomi
Blackshark, Mi 5/5S/5 Plus, Mi 6/6 Plus, Mi 8/8 Explorer/8SE, Mi Miz, Mi Mix 2, Mi Mix 2S, Mi Note 2

ZTE
Axon 7/7S, Axon M, Nubia Z17/Z17S, Nubia Z11.

Selain itu ada beberapa perangkat lagi yang akan menyusul yakni HTC dengan HTC 1o, U Ultra, U11/U11+ dan U12+. Kemudian ada pula Lenovo dengan Moto Z/Z Droid dan Moto Z2 Force serta Sony denga Xperia XZ, XZs, XZ1 dan XZ2.

Namun perlu diingat pula bahwa tak semua pemain bisa mencicipi diversion ini pada perangkat Android. Fortnite untuk Android ini hanya bisa dimainkan bagi pemain yang mendapat undangan lewat e-mail.   

Tanpa undangan dari Epic Games, pengguna hanya akan menjadi daftar tunggu (waiting list). Pasalnya jumlah container yang disediakan untuk pemain masih terbatas karena diversion ini masih berada dalam tahap beta.

Baca juga: Tencent Rilis PUBG Mobile Versi Ringan untuk Ponsel Spek Rendah

Kendati demikian diversion ini patut ditunggu kehadirannya untuk semua perangkat Android. Game bergenre battleroyale memang tengah digandrungi belakangan ini.

Selain Fortnite ada pula diversion Player Unknown’s Battleground (PUBG), yang juga pale diidolakan.

Baca juga: 7 Tips Bermain PUBG Mobile Agar Mendapat Chicken Dinner

More about ...