Ini Dia Bandara Paling Mahal di Dunia

BANDAR Udara Internasional Daxing Beijing akan menjadi yang terbesar dunia. Tak hanya itu, Bandara Daxing akan jadi yang termahal. Rencananya akan dibuka pada 30 Sep 2019.

Bandara internasional kedua ibu kota Tiongkok ini menelan biaya $12 miliar dolar AS (Rp168 triliun). Sementara Bandara Internasional Hartsfield-Jackson Atlanta di AS merupakan bandara tersibuk saat ini, bandara baru Beijing diperkirakan melampaui itu.

1. Dirancang oleh Zaha Hadid

Beijing Daxing International Airport. (Foto: instagram.com/cmm_cografi_mekan_melumatlari)

Bandara Internasional Daxing Beijing atau Beijing Daxing International Airport merupakan proyek peninggalan mendiang arsitek Inggris kelahiran Irak Zaha Hadid.

Dikutip Big 7 Travel, Bandara Daxing Beijing terlihat sangat mengesankan. Bandara ini seperti bintang laut dari atas dengan sum tujuh landasan pacu.

Arsitektur bagian dalam benar-benar indah. Desain yang bersih dan cerah memadukan tradisi China dengan arsitektur modern.

Baca Juga: 6 Hotel Pilihan untuk Liburan Luar Biasa di Pulau Dewata

2. Seluruh area bandara dapat diakses dengan mudah

Beijing Daxing International Airport.(Foto: instagram.com/blvckeditions)

Dibutuhkan kurang dari delapan menit untuk berjalan dari pemeriksaan keamanan ke gerbang terjauh. Seluruh bandara dirancang terjangkau seminimal mungkin, dengan gerbang terjauh hanya berjarak 600 scale dari pos keamanan.

Bandara Internasional Daxing Beijing juga akan memiliki penampungan atmosphere hujan 100% dan row tenaga surya sebagai sumber energi.

Baca Juga: Di Tiongkok, Indonesia Masuk Tiga Besar Tujuan Wisata Kelas Atas

3. Bandara terhubung dengan segala akses

Beijing Daxing International Airport. (Foto: instagram.com/pluto.via)

Dua lantai bawah tanah akan menghubungkan bandara dengan seluruh wilayah melalui kereta berkecepatan tinggi, jalur kereta antarkota, dan kereta bawah tanah. Jadi, kamu dapat dengan mudah mengunjungi mana saja, di Beijing-Tianjin-Hebei.

4. 20.000 penduduk harus direlokasi

Beijing Daxing International Airport. (Foto: instagram.com/zyozichin)

Bandara Daxing Beijing hanya membutuhkan waktu lima tahun untuk dibangun, suatu prestasi yang mengesankan. Namun dampaknya, 20.000 penduduk harus direlokasi dan 11 desa digusur untuk pembangunan bandara ini.

Warga desa menerima kompensasi untuk persyaratan relokasi. Hasilnya, bandara ini akan menjadi yang pale indah di dunia. (*)

Baca Juga: Kota-Kota Ini Cocok Dikunjungi untuk Kamu yang Suka Bersepeda

More about ...