Ini momen Sri Mulyani nge-vlog bareng Maudy Ayunda

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Menteri Keuangan Sri Mulyani menikmati awal Desembernya dengan menghadiri banyak pertemuan.

Senin (4/12/2017) misalnya, ia harus hadir di 9 acara dengan 7 diantaranya menunjuk perempuan yang kerap disapa Ani itu sebagai pembicara kunci.

Meski sibuk, Sri Mulyani masih asik melakukan aktivitas kekinian layaknya anak zaman “now”. Apa itu? Ya, nge- vlog alias video blogging.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu membagikan vlog-nya di akun Facebook dan Intagram pribadinya.

Namun Sri Mulyani tak sendiri, ia nge-vlog bareng tamu cantiknya, artis muda, Maudy Ayunda.

“Saya mendapatkan tamu yang luar biasa, begitu populer, pintar, sekolahnya hebat, dan ini mungkin menunjukan harkat Indonesia di masa depan,” ujarnya di video itu.

Di video yang berdurasi 7 menit itu, Sri Mulyani dan Maudy asik ngobrol bareng soal #UangKita, anggaran negara yang dikumpulkan dari pajak masyarakat.

Saat ditanya Maudy tentang peran anak zaman “now” terhadap #UangKita, Sri Mulyani menekankan peran penting anak-anak muda untuk ikut memahami, mengawasi, dan mengkritisi penggunaan anggaran.

Menurut Sri Mulyani, setiap masyarakatnya Indonesia perlu tahu anggaran negara digunakan untuk keperluan apa saja. Dengan begitu, masyarakat bisa ikut mengkritisi bila anggaran tidak digunakan aparatur negara untuk kepentingan masyarakat.

Hal itu dinilai penting kerena pada hakikatnya anggaran negara sesungguhnya berasal dari masyarakat. Oleh karena itu, penggunaannya harus bermanfaat untuk masyarakat itu sendiri.

Selain itu, Sri Mulyani juga berharap, dengan memahami #UangKita, masyarakat bisa lebih menghormati aparatur negara yang melaksanakan kewajibannya dengan baik.

“APBN yang kita kelola itu adalah #UangKita. #UangKita harus dipahami, peduli, dan mengawasinya secara bersama,” kata Sri Mulyani sebelum menutup videonya.

Artikel ini tayang di Kompas.com berjudul Saat Sri Mulyani Asik “Nge-Vlog” Bareng Tamu Cantiknya…

More about ...