Ini Salah Satu Ucapan Kartini Favorit Maudy Ayunda

Kapanlagi.com – Aktris sekaligus penyanyi cantik Maudy Ayunda beberapa waktu lalu berkesempatan untuk membacakan surat Kartini di hadapan sederet nama seniman hebat Tanah Air. Kira-kira Maudy merasa deg-degan nggak ya?
 
“Deg-degan karena pertama memang ngefans sama sosok Kartini. Lalu yang nonton juga para seniman hebat. Tapi pas di atas panggung udah gak grogi. Udah beberapa kali tapi waktu itu temanya kemerdekaan. Pembacaan puisi gini mengingatkan. Saya baca surat tentang orang-orang yang di sekitarnya yang mengatakan kalau dia genit padahal tidak,” ujar Maudy Ayunda saat ditemui di Museum Bank Indonesia, Kota, Jakarta Barat, Selasa (12/4) malam.

Di momen peringatan hari lahir Kartini, Maudy termasuk sosok generasi muda berpengaruh yang peduli. Terkadang bersama sang adik, Kartini kerap menjadi bahan obrolan yang sangat inspiratif.

Sosok Kartini sangat menginspirasi di mata Maudy Ayunda © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoSosok Kartini sangat menginspirasi di mata Maudy Ayunda © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

“Tergantung ya. Kadang ada acara TV juga aku nyanyi. Atau aku baca quote-quote tentang Kartini. Aku juga kemarin sempet ngobrolin sosok Kartini dengan adik aku. Kartini muda sangat inspiratif menurut kami berdua,” ungkap lulusan universitas Oxford tersebut.

Maudy sangat mengagumi sosok Kartini yang bisa menginspirasi kaum perempuan Indonesia. Bahkan, ada satu kalimat Kartini yang menjadi favorit Maudy hingga kini, tentang kecintaannya pada menulis.

“Inspiring. Dia bukan hanya berjuang soal pendidikan tapi soal hak asasi manusia, wanita, dan isu kompleks yang lebih feminis. Ada kata-kata ‘jangan ambil pena saya’. Itu kata-kata yang kuat sekali menunjukkan kecintaan dia tentang menulis. Aku tadi bacanya sampai bergetar,” pungkasnya.

Jangan Lewatkan!!!

Fun QA With Maudy Ayunda, Apa Yang Dilakukannya Saat Harpitnas?

‘GALIH RATNA’ Paling Laris, Melesat Jauh di Atas ‘TRINITY’

Soal Spot Liburan, Maudy Ayunda: Indonesia Lebih Dari Maldives

Demi ‘TRINITY’, Maudy Ayunda Rela Menginap Semalaman di Perahu

(kpl/pur/cvn)

More about ...