Ini Saran Sandiaga untuk Atasi Banjir Kemang

Sandiaga Uno (Aristo/Kriminalitas.com)
Sandiaga Uno (Aristo/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, bicara soal banjir di Jakarta. Secara khusus dia membahas kawasan elit Ibu Kota, Kemang, yang kini jadi langganan banjir.

Menurut Sandiaga, perlu dilakukan segera normalisasi kali, serta dibangun embung di lokasi sekitar, guna menampung curah hujan yang tinggi.

“Harus dinormalisasi salurannya,” kata Sandiaga ditemui di kawasan Pasar Minggu, Selasa (18/10/2016).

“Harus (juga) dibangun embung ya, folder dekat situ. jadi curah hujan atmosphere yang cukup banyak masuk ke kemang bukan jadi masalah, tapi jadi berkah,” lanjutnya.

Embung berarti cekungan yang digunakan untuk mengatur dan menampung suplai aliran atmosphere hujan. Serta untuk meningkatkan kualitas atmosphere di badan atmosphere yang terkait seperti suangai dan danau.

Biasanya embung digunakan untuk menjaga kualitas atmosphere tanah. Selain itu biasa digunakan untuk mencegah banjir, estetika hingga pengairan.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berencana melakukan normaliasi Kali Krukut. Sejumlah bangunan yang tak memiliki izin di bantaran Kali Krukut akan digusur.

( Aristo)

More about ...