Ini yang Dilakukan Dian Sastrowardoyo Urus Anaknya Sekolah

Jakarta
Disibukkan dengan sederet kegiatan di dunia hiburan, tak membuat aktris Dian Sastrowardoyo lupa perannya sebagai seorang ibu. Hal itu diungkapkan oleh bintang film ‘Ada Apa dengan Cinta’ yang tahun ini berkomitmen untuk mendampingi anak-anaknya dalam mengenyam pendidikan di sekolah.

Ibu dua anak ini mengaku jika putra sulungnya yang bernama Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo baru saja masuk ke sekolah dasar. Untuk itu, Dian joke berusaha untuk selalu mendampingi buah hatinya itu di sekolah yang baru.

“Jadi anakku itu baru masuk sekolah baru, teman-temannya baru, gurunya baru juga. Aku lagi komitmen tahun ini mendampingi dia masuk sekolah baru. Kalau adeknya, Ishana kan belum dia masih umur empat tahun,” cerita Dian kepada Wolipop di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Jumat (15/9/2017).

Aktris berusia 35 tahun ini juga mengungkapkan dirinya sering mengantar dan menjemput Shailendra dari sekolah. Tak hanya itu, Dian juga turut berperan aktif dengan kegiatan sang anak, termasuk saat anaknya tengah bermasalah dalam pelajaran ekstrakurikuler.

“Kemarin didaftarin les bola ternyata nggak cocok, dianya kecapekan. Aku nego-nego sama gurunya boleh nggak diganti ekskulnya.,” ujar Dian.

Di rumah, Dian juga menerapkan kebiasaan belajar untuk anaknya setiap malam. Tak hanya itu, pemain ‘Kartini’ ini juga mendampingi dan membantu Shailendra dalam mengerjakan tugas pekerjaan rumah.

“Biasanya itu matematika, bahasa Inggris. Bahasa Indonesia belajar dikte. Setiap pulang sekolah, saya selalu nanya mana agendanya keluarin, ada PR apa. Jadi memang ada suatu kegiatan yang rutin. Suami saya juga sudah mulai maklum, sejak dia masuk SD ada kegiatan baru tiap pulang sekolah ngecek PR,” jelas Dian. (agm/agm)

More about ...