Inilah 10 Smartphone dengan Kamera Terbaik di 2018

RAKYATKU.COM – Selain performa yang mumpuni, kebanyakan kalangan juga memperhatikan sektor kamera dalam memilih smartphone yang dibelinya. Dengan kecanggihan teknologi saat ini, bahkan beberapa brand berani menyandingkan kualitasnya setara DSLR atau mirrorless loh.

Memasuki tahun 2018, banyak code semakin ganas dalam menjual smartphone yang memiliki keunggulan di sektor ini. Dilansir laman Jalantikus dari DxOMark, berikut adalah daftar 10 smartphone dengan
kamera terbaik dan terbaru di 2018.

1. Huawei P20 Pro

Flagship Huawei yang mengandalkan kemampuan pengambilan gambar ini menggebrak industri smartphone dunia. Tetap mengandalkan lensa Leica, Huawei P20 Pro terbilang antimainstream karena menggunakan pengaturan triple kamera.

Triple kamera pada Huawei P20 Pro memiliki setup 40MP + 20MP + 8MP dan bahkan memiliki kemampuan 3x visual zoom.

2. Huawei P20

Menyusul di posisi selanjutnya ada Huawei P20 yang dibekali spesifikasi 11-12 dengan versi Pro. Smartphone kamera terbaik ini tetap dibekali dengan chipset flagship HiSilicon Kirin 970.

Perbedaan pale mencolok tentu Huawei P20 hanya menggunakan pengaturan dua kamera 12MP + 20MP pada kamera utama dan 24MP pada kamera depan. Di segi ukuran, smartphone ini juga lebih kecil dan mengalami downgrade pada row layar yang digunakan.

3. Samsung Galaxy S9 Plus

Diluncurkan pada ajang Mobile World Congress 2018 lalu, seri Galaxy S9 memang membawa pembaruan cukup besar di sektor kamera. Samsung Galaxy S9 Plus kini menggunakan twin kamera yang memiliki kemampuan terbaik untuk foto lowlight.

Pasalnya twin kamera utama pada Galaxy S9 Plus memiliki kemampuan mengubah orifice dari f/1.5 hingga f/2.4, yang berarti bukaan lebih besar dan menangkap cahaya lebih banyak.

4. Google Pixel 2

Duo smartphone asal mesin pencari terpopuler di dunia ini memang ikutan mengandalkan sektor kamera. Walau hanya menggunakan sebuah kamera utama, Google Pixel 2 tetap dapat menciptakan foto bokeh terbaik yang mampu bersaing dengan kamera lainnya.

Smartphone dengan kamera terbaik ini mengandalkan kamera 12.2MP yang sudah dilengkapi dengan OIS dan Dual Pixel PDAF. Tentu hal ini membuat foto makin fokus dan minim blur.

5. iPhone X

iPhone X merupakan smartphone besutan Apple yang tampaknya menjadi trendsetter desain smartphone Android di tahun 2018. Bukan hanya itu, dual kamera 12MP yang dimilikinya punya kemampuan terutama pada kondisi lowlight.

6. Huawei Mate 10 Pro

Brand asal Tiongkok ini kembali mengukuhkan jajarannya dalam smartphone dengan kamera terbaik di 2018. Sama-sama menggunakan optik Leica, Huawei Mate 10 Pro mengandalkan pengaturan twin kamera 12MP + 20MP untuk sektor fotografi.

Smartphone yang memang mengandalkan performa ini sudah dibekali dengan chipset HiSilicon Kirin 970. Selain itu desain yang cukup ciamik membuat kamu wajib memiliki Huawei Mate 10 Pro.

7. Xiaomi Mi MIX 2S

Versi ascent dari Xiaomi Mi MIX 2 ini kini memiliki performa yang lebih baik dan penggunaan twin kamera. Xiaomi Mi MIX 2S sudah menggunakan chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 845 serta pengaturan dual kamera 12MP + 12MP.

Nah berbeda dengan smartphone Android masa kini, Xiaomi Mi MIX 2S malah menghindari penggunaan notch alias poni pada smartphone.

8. iPhone 8 Plus

Dirilis berbarengan dengan iPhone X, bisa dikatakan bahwa iPhone 8 Plus memiliki spesifikasi kamera yang tidak berbeda jauh guys. Smartphone ini tetap mengandalkan twin kamera dengan pengaturan 12MP + 12MP yang sudah dilengkapi dengan OIS dan 2x visual zoom.

Tentu dengan banderol harga lebih murah, kamu bisa memilih untuk mempertimbangkan iPhone X yang punya harga jauh lebih mahal.

9. Samsung Galaxy Note 8

Samsung Galaxy Note 8 menjadi flasgship Samsung pertama yang mengandalkan pengaturan twin kamera. Lewat fitur Live Focus, smartphone dengan kamera terbaik ini mampu menciptakan foto bokeh yang rapi dan dramatis.

Smartphone yang dikhususkan untuk produktivitas ini memiliki layar luar dan dilengkapi dengan S Pen, stylus khas Samsung. Dengan banderol harga hampir sama dengan Galaxy S9 Plus.

10. iPhone 8

iPhone 8 mampu menjadi smartphone dengan kamera terbaik karena memiliki beberapa fitur pendukung. Walau hanya dilengkapi sebuah kamera 12MP, iPhone 8 sudah memiliki fitur OIS, PDAF dan quad-LED dual-tone flash.

Sementara itu iPhone 8 juga dilengkapi dengan kamera depan 7MP yang bahkan sudah bisa merekam hingga 1080@30fps. 
 

More about ...