Inilah 21 Smartphone yang Bisa Cicipi Android Q Beta 3

Sebelumnya Google telah melepas Android Q dengan sejumlah fitur baru yang bisa dirasakan oleh para pengguna smartphone Pixel. Kini, Google telah mengeluarkan versi beta ketiga dari Android Q dan sudah bisa dinikmati oleh 21 smartphone dari 13 pabrikan, termasuk semua lini Pixel.

Ini adalah jumlah handset terbesar yang pernah berpartisipasi dalam Android versi beta, dan ini dimungkinkan sejak peluncuran Project Treble 2017  yang merupakan sebagai bagian dari Android Oreo. Tahun lalu di Google I/O ada 8 perangkat dari 7 mitra yang bergabung dalam module Android P beta.

Artinya, pada Google I/O tahun ini ada peningkatan 2,5 kali. Ke-13 pabrikan smartphone yang tercatat sudah bisa menikmati Android Q beta 3 adalah Google, ASUS, Essential, Huawei, LG, Nokia, OnePlus, OPPO, Realme, Sony, Vivo, Xiaomi dan Tecno.

Adapun perangkat yang sudah bisa menikmati Android Q beta 3 adalah seluruh lini Google Pixel ditambah ASUS Zenfone 5z, Essential Phone, Huawei Mate 20 Pro, LG G8 ThinQ, Nokia 8.1, OnePlus 6T, Oppo Reno, Realme 3 Pro, Sony Xperia XZ3, Tecno Spark 3 Pro, Vivo X27, Vivo NEX S, Vivo NEX A, Xiaomi Mi 9 dan Xiaomi Mi Mix 3 5G.

Jika kalian pengguna Google Pixel, perangkat tersebut bisa didaftarkan melalui tautan berikut dan kalian akan menerima versi beta sebagai pembaruan lewat over-the-air. Untuk pengguna perangkat yang didukung dari daftar di atas, kalian harus menginstal secara primer mengikuti instruksi tautan berikut.

Baca juga

Rilis Android Q beta 3 sudah memiliki sebagai besar fitur yang diumumkan oleh Google disela-sela gelaran Google I/O 2019. Ya! Google kini memuat beberapa fitur baru, mencakup Dark Mode, Focus Mode dan tentunya peningkatan di sektor keamanan.

More about ...