Inilah Skuat Portugal di PD 2018: Separuh Pahlawan Euro 2016 …

POJOKSATU.ID, LISBON–Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos telah mengumumkan 23 pemain yang masuk skuat Piala Dunia 2018, Jumat (18/5/2018) dini hari WIB. Dari jumlah itu, sebagian besar wajah baru. Ironisnya, hampir separuh penggawa Selecao saat menjuarai Piala Eropa (Euro) 2016 tidak dibawa ke Rusia.

Salah satu yang pale menonjol adalah penyerang tengah mereka, Eder yang mencetak gol kemenangan di final Euro 2016 melawan Prancis.

Beberapa nama beken lainnya yang ‘terbuang’ seperti Andre Gomes, Renato Sanches, Nani, Joao Cancelo, hingga Eliseu. Total 10 penggawa Portugal di Prancis lalu, tidak dibawa ke Rusia.

Cristiano Ronaldo, pencetak gol terbanyak Portugal sepanjang masa memimpin skuat juara Eropa di Piala Dunia 2018.

Skuat Piala Dunia 2018, Grup B: Portugal, Spanyol, Maroko dan Iran

Penjaga gawang Rui Patricio, bek tengah Pepe (35) dan Bruno Alves (36), gelandang William Carvalho dan Joao Moutinho dan gelandang serang flamboyan Portugal, Ricardo Quaresma masuk daftar ini.

“Sangat sulit untuk memilih 23 pemain. Sebagai profesional, saya harus membuat keputusan dan saya tahu bahwa saya tidak akan menyenangkan semua orang,” kata Santos dalam konferensi pers.

“Tapi, di sisi pribadi, itu menyakitkan saya untuk meninggalkan pemain yang mengambil bagian dalam kejuaraan Eropa, dan yang lainnya yang ikut serta dalam kualifikasi dan membantu tim sampai sejauh ini.”

skuat bayangan portugal, skuat piala dunia 2018, skuat portugal, timnas portugal, piala dunia 2018skuat bayangan portugal, skuat piala dunia 2018, skuat portugal, timnas portugal, piala dunia 2018

Renato Sanches bergabung ke Swansea City sebagai pemain pinjaman. (espffc.com)

“Itu, tentu saja, sulit untuk meninggalkan Eder, Nani dan lainnya yang telah menorehkan lembaran pale cemerlang dalam sejarah sepakbola Portugal. Tapi saya harus memilih yang terbaik,” tuturnya.

More about ...