Jacko Siapkan Jurus Jitu Redam Bhayangkara FC

KALAMANTHANA, Banjarmasin – Dalam hitungan jam, Barito Putera bakal menjamu Bhayangkara FC di Stadion 17 Mei Banjarmasin. Pelatih Jacksen F Tiago joke mengaku sudah mengantongi strategi meredam pimpinan klasemen sementara Liga 1 itu.

Jacko tak hendak menyebut strategi apa yang akan dia tampilkan menghadapi Evan Dimas dan kawan-kawan. Yang jelas, dengan strategi itu, dia memiliki keyakinan Barito Putra bisa mengalahkan Bhayangkara FC.

Mantan pemain Petrokimia Putra ini menyebutkan dirinya sudah mempelajari penampilan pasukan Simon McMenemy itu. Kekuatan dan kelemahan lawan praktis sudah dia kantongi.

“Saya sudah mengerti cara mereka bermain,” ujar pelatih asal Brasil tersebut di Banjarmasin.

Jacko tak gentar dengan nama besar Bhayangkara FC. Juga tak takut dengan posisi lawan yang kini memimpin klasemen dan jadi salah satu kandidat juara. Baginya, pikiran utamanya adalah bagaimana menyiapkan strategi meredam lawan.

Meski tak hendak menyebutkan strategi yang akan dia terapkan, tak sulit menebak kunci formasi Barito Putera. Di lini belakang, Hansamu Yama Pranata dan Aaron Evans jadi andalan.

Kemudian, dua gelandang kreatif, Matias Cordoba dan Rizky Pora jadi engine Barito Utara di lini tengah dengan Douglas Parker bakal dapat lebih banyak kebebasan bergerak. Sementara di lini depan, Jacko tampaknya tetap bakal mempertahankan Willian Lira.

Barito Putera membutuhkan kemenangan untuk mengejar aim berada di lima besar pada kompetisi musim ini. Saat ini, mereka baru menduduki posisi kedelapan dengan koleksi 42 poin. Masih tertinggal 11 poin dari Persipura Jayapura yang kini menduduki posisi kelima.

Barito Putera punya modal kepercayaan diri karena pada laga pertama di Stadion Patriot Bekasi mampu memenangkan pertandingan 1-0 berkat gol semata wayang Matias Cordoba.

Sialnya, mereka belum pernah menaklukkan Bhayangkara di Stadion 17 Mei. Satu-satunya pertemuan mereka di Banjarmasin berlangsung musim lalu pada kompetisi Indonesia Soccer Championship dan Barito Putera menyerah 1-2.

Sebaliknya, Barito Putera joke tak pernah kalah di kandang Bhayangkara FC. Kecuali kemenangan 1-0 pada putaran pertama lalu, mereka juga memaksa Bhayangkara FC bermain imbang pada laga kedua ISC musim lalu. (ik)

Tags: , , ,

More about ...