Jacksen F. Tiago Kini Asing dengan Persipura

Jacksen F Thiago Persipura

Jacksen F. Tiago pernah sangat mengenal Persipura Jayapura dan turut mengantarkan klub kebanggaan masyarakat Papua itu meraih banyak trofi beberapa tahun silam. Namun, kini pelatih asal Brasil itu merasa asing dengan Persipura. Jacksen F. Tiago mengakui ia sekarang tidak banyak tahu tentang kekuatan tim Mutiara Hitam.

Jacksen F. Tiago akan kembali ke Stadion Mandala Jayapura dalam waktu dekat. Ia kini bertindak sebagai pelatih kepala Barito Putera yang akan menghadapi Persipura dalam lanjutan kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017.

“Saya belum mengenal betul wajah pemain Persipura yang berusia (di bawah) 23 tahun. Tapi, aim kami mencuri poin di kandang Persipura. Fokus latihan kami sekarang menghadapi Persipura,” tandas Jacksen F. Tiago beberapa waktu lalu.

Dalam lawatan berat ke markas Persipura Jayapura nanti, Jacksen F. Tiago tidak bisa memainkan skuad terbaknya. Striker andalan Barito Putera asal Brasil, Thiago Cunha, masih cedera. Sementara bek muda Hansamu Yama Pranata juga absen karena akumulasi kartu kuning.

“Kemungkinan Thiago Cunha belum bisa dimainkan melawan Persipura, makanya rencananya dia joke tidak dibawa,” ungkap Jacksen F. Tiago.

“Thiago Cunha masih mengembalikan kondisinya. Lawan Persipura masih absen. Mungkin nanti saat menghadapi Semen Padang sudah bisa,” lanjut pelatih yang sempat berkarier di Malaysia ini.

“Hansamu Yama Pranata akan absen dalam pertandingan nanti karena dia terkena akumulasi kartu kuning. Tentu kami akan menyiapkan penggantinya. Semoga tim bisa tetap mendapatkan hasil maksimal,” harapnya.