Jacksen Tiago Terkejut Posisi Sriwijaya FC di Bawah Barito Putera

Bola.com, Banjarmasin – Barito Putera akan menjamu Sriwijaya FC pada laga pekan ke-13 Liga 1 2018 bersama Bukalapak di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (8/6/2018).

Laskar Antasari saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 20 poin. Sedangkan Sriwijaya FC satu tingkat di bawah Barito Putera, dengan terpaut satu angka saja.

Posisi Laskar Wong Kito saat ini membuat pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, terkejut. Sebab, dengan materi pemain bertabur bintang and tujuh pemain asing dengan tiga di antaranya sudah dinaturalisasi, Sriwijaya FC semestinya bisa menempati posisi yang lebih baik.

“Mereka tim luar biasa sehingga saya tidak kaget mereka akan berprestasi di musim ini. Namun, saya hanya terkejut posisi mereka di belakang kami,” kata Jacksen, Rabu (6/6/2018).

Arsitek tim asal Brasil itu berusaha mempersiapkan tim sebaik mungkin. Berbagai information dan informasi terkait performa tim asuhan Rahmad Darmawan itu dipelajari.

Bagi Jacksen, mengumpulkan informasi sebanyak mungkin memudahkan pemain untuk menganalisis penampilan Hamka Hamzah dkk. Apalagi Sriwijaya FC dalam tren positif seusai menghajar Persela Lamongan, 5-1, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, pekan lalu.

“Dengan banyaknya informasi yang masuk, kami bisa membangun sebuah konsep latihan sesuai dengan kebutuhan di pertandingan. Memberikan informasi sebanyak mungkin agar pemain lebih mudah menerjemahkan instruksi,” ungkap legenda hidup Persebaya Surabaya itu.

Mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut memastikan pemainnya tak gentar dengan nama besar Sriwijaya FC. Jacksen mengklaim, Hansamu Yama Pranata dkk. justru termotivasi melawan tim-tim besar, termasuk dengan mengalahkan Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya.

“Termasuk melawan Sriwijaya FC yang dianggap banyak orang sebagai calon juara. Pemain Barito Putera pasti termotivasi,” ucapnya.

More about ...