Jadi Kandidat Kuat, Ronaldo tak Hadir di Malam Penganugerahan …

PARIS, (PR).- Seremoni penghargaan Ballon d’Or akan digelar pada Senin 12 Desember 2016. Bertempat di Paris, Perancis, seremoni akan dimulai pukul 20.00 waktu setempat. Pemenang dalam penghargaan ini merupakan mereka yang dipilih sesuai dengan polling yang dilakukan oleh 173 orang jurnalis dari seluruh dunia.

Salah satu bintang lapangan hijau yang diproyeksikan akan meraih penghargaan ialah Christiano Ronaldo. Pemain depan Real Madrid tersebut menjadi favorit setelah berhasil mengantarkan timnya memenangkan Liga Champions dan Piala Euro 2016.

Selain nama Christiano Ronald dan Lionel Messi, terdapat nama bintang-bintang baru yang kemudian bermunculan dalam nominasi. Dari klub ‘Manchester City’ memiliki nama Sergio Aguero dan Kevin De Bruyne dalam nominasi, ada nama bintang ‘Manchester United’ Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic, serta bintang dari ‘Leicester City’ Jamie Vardy dan Riyad Mahrez. Terdapat nama salah satu bintang pada pagelaran Piala Euro 2016 Antoine Griezmann, serta nama Luiz Suarez dan Robert Lewandowski dalam jajaran nama yang diajukan untuk menerima penghargaan.

Seperti dikutip dari ‘Eurosport.com’, nama Christiano Ronaldo tetap menjadi favorit untuk menjadi pemenang dalam penghargaan tersebut atas prestasinya membawa klub Real Madrid menjadi juara Liga Champions dan Piala Euro 2016 selama musim panas yang lalu. Atas pandangan tersebut, Ronaldo joke memberikan tanggapan.

“Kami meraih trofi Liga Champions, saya menang di Piala Eropa bersama dengan Portugal. Meskipun pemilihan nanti tidak seluruhnya terpulang kepada usaha saya semata. Untuk itu saya tidak ingin terobesesi dengan hal itu semata.Jika anda bertanya kepada saya apakah saya ingin meraih Ballon d’Or, maka saya tegaskan ya. Tahun ini sungguh luar biasa bagi saya, karena saya beroleh sejumlah trofi. Ini musim terbaik saya, saya tidak meragukan hal ini,” ujar pemain berusia 31 tahun tersebut seperti yang dikutip dari ‘Telefoot’.

Sayangnya pemain yang mengoleksi 51 gol dalam 48 pertandingan bersama Madrid dalam Liga Champions ini tidak akan menghadiri seremoni penghargaan Ballon d’Or yang akan dilangsungkan nanti malam. Pemain berkebangsaan Portugal ini akan memperkuat Real Madrid di Piala Dunia Klub, yang tengah berlangsung di Jepang. Bersama Real Madrid Ronaldo telah terbang ke Jepang untuk melangsungkan laga semifinal di International Stadium Yokohama, Jepang, pada Kamis mendatang melawan Club America. (Siti Aminah)***

More about ...