Jalan Kemang Raya Sempat Digenangi Air, Lalu Lintas Tersendat

JAKARTA, KOMPAS.com – Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan tergenang pada Rabu (7/2/2018) malam.

Berdasarkan akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro genangan terjadi di depan LPPI. Tinggi genangan tersebut 20-40 sentimeter.

“19:17 #Banjir 20-40 cm di spn LPPI Jl. Kemang Raya berimbas lalin tersendat. @MeiDavit,” tulis akun @TMCPoldaMetro.

Baca juga : Kadis Sumber Daya Air Prediksi Genangan Tak Lebih dari Lima Jam

Selain di depan LPPI, genangan juga  terjadi di Jalan Kemang Raya, tepatnya di depan gerai KFC. Tinggi genangan di sana lebih kurang 20 sentimeter.

Kedua informasi itu sama-sama berasal dari pemilik akun Twitter @MeiDavit yang kemudian diinformasikan kembali melalui Twitter TMC Polda Metro Jaya.

Berdasarkan informasi dalam akun Twitter @MeiDavit, genangan di depan gerai KFC dan LPPI terjadi berturut-turut pada pukul 18.40 WIB dan 18.54 WIB.

Lurah Bangka Sulistio Cahyono membenarkan informasi tersebut. Namun, menurut Sulistio, genangan itu surut pukul 19.40 tadi.

“Pada saat hujan deras tadi, berbarengan genangannya, tetapi sekarang Jalan Kemang Raya sudah surut. Yang di depan LPPI itu (genangan air) hanya lewat saja, depan LPPI kan di bawahnya ada gorong-gorong, menuju ke bawah,” ujar Sulistio saat dihubungi Kompas.com.

Baca juga : Genangan 80 Cm di Pejaten Timur, Evakuasi Warga Mulai Disiapkan

Dia menyampaikan, setiap jam pulang kerja, Jalan Kemang Raya kerap dipadati kendaraan. Saat hujan deras dan ada genangan, lalu lintas di daerah tersebut jadi terhambat.

Sulistio mengaku selalu menyiagakan petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) saat hujan deras mengguyur wilayahnya.

“Setiap hujan yang intensitasnya tinggi, piket PPSU saya sebar ke daerah yang rawan genangan. Kalau ada sumbatan, dituntaskan,” kata Sulistio.

More about ...