Jalan Kemang Utara Terendam Banjir bak Danau Buatan

Liputan6.com, Jakarta – Ruas Jalan Kemang Utara 9, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, terendam banjir pada Minggu malam setelah hujan deras mengguyur kawasan ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (13/11/2017), genangan dengan ketinggian atmosphere hampir satu scale ini membentang sepanjang ratusan meter, bak danau buatan. Akibatnya kendaraan roda dua maupun roda empat tidak bisa melintas sehingga terpaksa memutar arah.

Kondisi ini mengganggu aktivitas warga dan dikeluhkan pedagang yang lapaknya berada di sepanjang ruas jalan yang terendam.

Hujan deras juga membuat sedikitnya 40 rumah di pemukiman warga Kompleks Perdatam, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, kembali terendam banjir dengan ketinggian hingga satu meter.

Tingginya curah hujan mengakibatkan aliran Kali Pesanggrahan yang melintasi pemukiman itu tidak mampu menampung withdraw atmosphere hingga meluap.

Kompleks Perdatam Ulujami merupakan satu dari sekian banyak kawasan bantaran aliran Kali Pesanggrahan yang kerap terendam banjir. Selain curah hujan tinggi, banjir kiriman dari Bogor, Jawa Barat, kerap menjadi faktor penyebab meluapnya aliran kali pesanggrahan.

More about ...