Jelang TC Di Bali, 8 Penggawa Timnas U-22 Dapat Menu Latihan Khusus

Sepakbola.com, Jakarta – Sebelum melaksanakan pemusatan di Bali, tim pelatih timnas Indonesia U-22 akan memberikan latihan khusus untuk delapan pemain.

Rencananya materi khusus itu akan lebih difokuskan untuk mengembalikkan kebugaran kedelapan pemain tersebut dan akan langsung dipimpin oleh pelatih asing anyar yang didatangkan khusus meningkatkan fisik pemain timnas U-22, Florent Motta.

Tingkatkan turn kebugaran

Kedelapan pemain itu di antaranya Hansamu Yama Pranata, Ezra Walian dan Evan Dimas di mana ketiganya tidak ikut ambil bagian dalam laga uji coba kontra Kamboja serta Puerto Rico.

“Beberapa pemain yang kemarin tidak ikut uji coba seperti Evan Dimas, Hansamu Yama, Ezra Walian akan diberi module latihan khusus. Itu akan berlangsung mulai 16 Juni hingga menjelang lebaran,” kata Joko Driyono, Wakil Ketua Umum PSSI di Hotel Park Lane, Rabu (14/6).

Tidak hanya itu ada lima pemain lain juga yang rencananya akan mengikuti menu khusus ini. Dua penggawa Persela Lamongan Ahmad Nur Hardianto dan Saddil Ramdani akan mulai mengikuti latihan pada 16 Juni. Duo Arema FC Bagas Adi Nugroho dan Hanif Abdurrauf Sjahbandi pada 18 Juni. Sementara striker Persipura Jayapura Marinus Mariyanto Wanewar akan mulai mengikuti module ini sehari berselang.

“Mungkin kalaupun mereka ikut dalam uji coba itu, tapi kondisi mereka harus diperbarui lagi. Jadi, latihan atau module ini lebih kepada pengkondisian agar turn kebugaran mereka meningkat sesuai dengan yang diharapkan,” tambahnya.

Setelah itu keseluruhan dari mereka akan bergabung dalam pemusatan latihan di Bali pada 30 Juni nanti. Pada pemusatan latihan itu, Milla hanya mengagendakan uji coba dengan klub lokal Tanah Air.

More about ...