Jembatan Ampera Ditutup untuk Angkutan Umum Saat Asian Games 2018

TEMPO.CO, Jakarta – Jembatan Ampera, Palembang, dilarang dilalui kendaraan penumpang selama pelaksanaan Asian Games 2018. Jembatan itu nantinya hanya akan dilalui kendaraan peserta Asian Games.

Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas Perhubungan Sumatera Selatan Uzirman saat rapat koordinasi kesiapan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Palembang, Selasa, 14 Nov 2017.

“Jadi, hanya kendaraan yang mengangkut peserta, termasuk panitia, pesta olahraga akbar mendatang yang diperbolehkan melewati jembatan yang menjadi ikon Palembang itu,” ucapnya.

Uzirman mengatakan Jembatan Ampera akan dikhususkan bagi kendaraan Asian Games untuk mengurangi beban jembatan tersebut. Apalagi jembatan itu sudah tua.

Adapun kendaraan angkutan penumpang, ujar dia, akan melalui Jembatan Musi II, IV, dan VI. “Yang jelas, pengaturan kendaraan tersebut untuk menghindari kemacetan yang telah terjadi selama ini, terutama pada jam sibuk,” tuturnya.

Adapun Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Akhmad Najib mengatakan rapat koordinasi itu untuk melihat kesiapan pelaksanaan Asian Games 2018, yang diikuti 45 negara, serta memastikan rencana penyelenggaraan pesta olahraga negara-negara Asia itu tidak ada hambatan.

More about ...