Juan Mata: Marcus Rashford Bocah Spesial


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Gelandang Manchester United Juan Mata tidak ragu menyebut Marcus Rashford sebagai bocah spesial dengan ia menilai rekan setimnya itu berpotensi menjadi pemain besar untuk klub dan negara.

Rashford, 19 tahun, mulai memperkenalkan namanya di bawah arahan Louis outpost Gaal pada Februari 2016 kemarin setelah mengemas brace dalam kemenangan 5-1 atas FC Midtjylland di fase sistem gugur Liga Europa.

Semenjak itu, Rashford lantas menjadi primadona bagi fans United dan namanya bahkan disertakan manajer Roy Hodgson ke Euro 2016, meski perjalanan Inggris harus kandas di tangan Islandia di babak 16 besar.

Rashford sendiri kini mulai menahbiskan diri sebagai andalan di klub bersama Jose mourinho dan Inggris di bawah tangan dingin Gareth Southgate, dan Mata menilai masa depan sang pemain tergolong cerah jika ia mampu mempertahankan konsistensinya.

Mata mengatakan: “Saya pikir dia [Rashford] sejauh ini brilian,” ujarnya dikutip dari Sky Sports News. “Saya kira dia adalah bocah spesial. Saya juga merasa dia punya banyak talenta dan dia punya mentalitas yang bagus, yang mana itu penting di usianya.

“Dan dia tampil sangat baik di setiap pekan. Bahkan saat masuk dari bangku cadangan, dia sangat membantu. Saya sangat yakin dia akan menjadi pemain besar untuk klub dan negara.

“Itu semua tergantung pada hal-hal yang ia lakukan di lapangan. Dengan kualitas yang ia miliki, dia juga menjadi pemain penting di sejumlah laga sulit di mana ia hanya mengambil bola dan mencetak dua gol hebat, seperti terakhir kali di Piala Liga [melawan Burton Albion].

“Namun saya juga pernah melihat banyak pemain di usia seperti dia ini dan justru tidak mampu menjaga konsistensinya. Namun saya percaya dia bisa karena ini tergantung pada mentalitasnya dan dia punya mentalitas untuk itu,” imbuh Mata.

Di musim ini, Rashford sukses mengemas lima gol dan empat assists dari 11 penampilannya di semua kompetisi untuk United.

Pemuda asli Manchester itu masih terikat kontrak dengan kubu Setan Merah hingga Juni 2020 mendatang.

 

More about ...