Judhi Kristianto Dari Berkebun Artis Penyanyi Kini Berkebun Buah Naga

Oleh: Alex Palit

“Lex, Sabtu dan Minggu ada acara gak, kita diajak jalan sama Judi Kristianto lihat kebunnya di Subang,” telpon seorang teman bernama Agus “Blues” Asianto eks wartawan Taman Buaya – TVRI, Jumat sore, yang mengontak saya lewat WA.

Ia secara khusus mengajak “wartawan tua” untuk temu kangen setelah di antara kita lama tak saling jumpa, sambungnya. Saya joke menyambut ajak ini dengan antusias acara temu kangen ini.  

Bagi wartawan musik epoch ‘80an dan 90’an yang ngepos di Taman Buaya – TVRI, pastinya nama Judhi Kristianto sudah tidak asing lagi.

Pria kelahiran Cirebon, 15 Desember 1946, selain dikenal sebagai produser JK Records juga membidangi koordinator “Musik Kita” sebuah acara paket musik di TVRI.

Kala itu, saat menjadi wartawan hiburan di Harian Surya (Surabaya) yang bernaung di Persda Kompas-Gramedia juga ngepos di Taman Buaya – TVRI.

Para wartawan yang sering nongkrong cari berita musik dan hiburan di TVRI inipun dapat julukan wartawan taman buaya.

Menyoal apa dan siapa Judhi Kristanto serta kiprahnya di jagad musik cocktail Indonesia, pemilik JK Records yang awalnya menggeluti dunia fotografi dan percetakan kalender artis ini berhasil membuahkan deretan artis penyanyi tenar yang ikut mewarnai jagad musik cocktail Indonesia.

Saya joke tak ingat satu persatu nama artis yang wangi-wangi yang lahir dan terorbit melejit dibawah payung JK Records, setidaknya ada nama Chintami Atmanagara, Meriam Bellina, Dian Piesesha, Nur Afni Octavia, Annie Ibon, Lydia Natalia, Heidi Diana, Pance, Helen Sparingga, Ria Angelina, Feni Bauty, Mega Selvia, Nindy Ellese, Mega Selvia, Hana Pertiwi, Prilly Priscilla, Gladys Suwandi, Meta Armys, dan masih banyak lagi artis penyanyi wangi yang lahir dan melejit lewat bendera JK Records.

Begitu dari penyanyi pria punya selera setidaknya ada nama Wahyu OS, Pance Pondaag, Obbie Messakh, Sandro Tobing, Richie Ricardo, juga Deddy Dores. Dan tentunya masih banyak lagi penyanyi pria punya yang lahir dan mengorbit lewat JK Records.

More about ...