Kalah di Survei SMRC, Deddy Mizwar: Enggak Masalah




Bandung
Pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi tanggapi santai hasil survei yang dirilis Saiful Mujani Research and Condulting (SMRC), Kamis (15/3) kemarin. Keduanya tetap optimistis menang di Pilgub Jabar 2018, dengan aim perolehan suara mencapai 54 persen lebih.

Cagub Jabar Deddy Mizwar menyebut hasil survei yang menentukan siapa yang akan menang pada Pilgub Jabar. “Ke posisi empat juga enggak masalah. Lagian enggak pengaruh juga ke masyarakat. Terpenting bagaimana kinerja kita mendatangi mereka (masyarakat),” tutur Deddy di posko pemenangan Deddy-Dedi, Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Jumat (16/3/2018).

Hasil survei terbaru yang dikeluarkan SMRC, pasangan Deddy-Dedi kembali kalah secara elektabilitas dengan 30,7 persen dari pasangan nomor urut 1 Ridwan Kamil-Uu Ruhzanul Ulum dengan 43,7 persen.

Pada survei Litbang Kompas pasangan calon yang diusung Demokrat dan Golkar ini berada di urutan pertama dengan tingkat elektabilitas sebesar 42,8 persen. Sementara pesaing terberatnya, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, menempati urutan kedua dengan elektabilitas sebesar 39,9 persen.

Terlepas dari hasil survei, Deddy bersama Dedi akan terus berusaha agar mendapat simpati masyarakat. Selama kampanye ini, dia telah mengunjungi 10 kota dan kabupaten di Jabar.

Berbagai masalah dan solusi telah ia catat selama kunjungannya tersebut. Deddy mengaku cukup mendapat respons positif selama berkunjung dan berinteraksi dengan masyarakat.

Melihat itu, pasangan Deddy-Dedi optimistis dapat menang di Pilgub Jabar. “Baru jalan 10 kota dan kabupaten, Kompas survei kita tertinggi. Dari perhitungan rasional bukan tebak-tebak, insya Allah 54 persen hasil akhir bagi kita,” ujar Deddy.

(bbn/bbn)


<!–

polong.create({
target: ‘thepolong’,
id: 57
})

–>

More about ...