Kaleidoskop: Prediksi Mengerikan dan Ramalan Kiamat Hebohkan 2017

Heboh Ramalan Kiamat 23 September

Sabtu, 23 Sep 2017, diklaim akan menjadi hari akhir dunia atau kiamat. Akan tetapi, ternyata hal itu tak terbukti.

Numerolog bernama David Meade yang mengklaim peristiwa kiamat itu, bahkan sepertinya menarik ulang perkataannya dengan menunjukkan beberapa klaim baru.

Maede mengatakan bahwa dunia tak akan berakhir pada hari ini. Namun, tanggal 23 Sep 2017 hanya akan ditandai dengan serangkaian peristiwa bencana yang akan terjadi selama beberapa minggu ke depan.

Sebuah asteroid akan melintasi Bumi malam sebelum Natal. Namun sebuah kelompok mengungkapkan bahwa kiamat akan datang. (News.com.au)

Ia juga meyebut bahwa dunia tidak berakhir, tetapi sebagian besar tak akan sama persis bentuknya pada awal Oktober 2017. Meade meramalkan kiamat 23 Sep 2017 berdasarkan ayat dan kode angka di Alkitab, yang berujung pada angka 33.

Selengkapnya…

 

Penghargaan Nobel 2017

Penulis asal Inggris, Kazuo Ishiguro, mendapat penghargaan Nobel di bidang sastra. Swedish Academy menyebut novel Ishiguro penuh dengan kekuatan emosional dan dapat menyibak jurang di bawah ilusi kita tentang hubungan dengan dunia.

Sejauh ini Ishiguro telah menulis delapan buku yang diterjemahkan ke lebih dari 40 bahasa. Dua novel terkenalnya, ‘The Remains of a Day‘ dan ‘Never Let Me Go‘, diadaptasi ke sebuah film yang mendapat pujian luas.

Kepada BBC, pria kelahiran Jepang itu mengaku belum dihubungi oleh komite Nobel. Ia joke sempat meragukan kabar itu.

Kazuo Ishiguro (AFP)

 

Pria berusia 62 tahun itu berharap bahwa Penghargaan Nobel akan menjadi kekuatan baik.Karyanya yang mencakup naskah film dan televisi, mengangkat tema tentang memori, waktu, dan khayalan soal diri sendiri.

Selengkapnya…

 

Kisah Nahas ‘James Bond’ Asli

Mata-mata antikomunis Sidney Reilly ditahan oleh orang Soviet pada 27 Sep 1925, dan ditembak mati kemudian. Meski kehidupan Reilly masih menjadi misteri, satu hal yang pasti mengenai dia adalah memiliki hubungan erat dengan Rusia dari lahir hingga upayanya membunuh Vladimir Lenin.

Dikutip dari laman RBTH Indonesia, Sabtu (30/9/2017), Reilly diketahui sebagai agen Badan Layanan Rahasia (cikal bakal MI6) yang diduga menginspirasi Ian Fleming dalam menciptakan karakter fiksi James Bond. Reilly punya ikatan erat dengan Rusia, dan mendedikasikan hidupnya untuk mengalahkan rezim yang mulai berkuasa sejak 1917 meski sayangnya, ia gagal.

Sidney Reilly menjadi legenda dalam dunia spionase (Wikipedia)

Ia membenci komunisme. Hal tersebut menjadi salah satu dari sedikit hal diketahui tentang hidupnya. Bahkan, tidak ada yang tahu di mana ia lahir dan bagaimana ia menjadi warga negara Inggris.

Reilly menceritakan kisah yang berbeda-beda mengenai hidupnya kepada orang lain. Ia mengaku priest Irlandia, atau keturunan keluarga bangsawan Rusia — tergantung dengan siapa ia berbicara.

Selengkapnya…

 

Letusan Gunung Agung Bisa Turunkan Suhu Bumi, Ini Alasannya

Gunung Agung meletus dua kali dalam jarak kurang dari sepekan, yakni pada 21 dan 25 Nov 2017. Meski erupsinya tak dahsyat, pemerintah setempat telah mengevakuasi warga dan membuat Bandara Ngurah Rai tutup.

Namun, jika Gunung Agung meletus dalam skala yang lebih besar, ada hal yang mungkin tak pernah terlintas dalam pikiran Anda: suhu permukaan Bumi akan mengalami penurunan.

Meski demikian, penurunan suhu Bumi itu tak serta merta menghentikan pemanasan global, yang saat ini menjadi masalah utama yang dialami Planet Biru ini.

Saat Gunung Agung terakhir kali erupsi, yakni pada 1963, suhu permukaan tellurian mengalami penurunan. Menurut sejumlah ahli, temperatur Bumi kala itu turun sebanyak 0,1 hingga 0,4 derajat Celsius.

Meski terlihat tak banyak, suhu tersebut membawa pengaruh yang signifikan. Jika dibandingkan, Zaman Es terjadi karena temperatur Bumi turun ‘hanya’ 5 derajat Celsius. Lalu, mengapa suhu saat itu bisa mengalami penurunan?

Selengkapnya…

 

Ramalan Gempa Dahsyat di Samudra Hindia Akhir 2017

Hal mengerikan diramalkan terjadi pada akhir 2017: gempa dan tsunami dahsyat konon akan terjadi di Samudra Hindia. Prediksi tersebut disampaikan lewat surat yang ditujukan ke Perdana Menteri India, Narendra Modi pada 20 Sep 2017.

Pengirim surat adalah Babu Kalayil, yang mengklaim punya psychic perception (ESP) alias indra keenam.

Ilustrasi Gempa Bumi (iStockphoto)

“Di Samudra Hindia, gempa bumi akan terjadi sebelum 31 Desember 2017. Lindu dahsyat ini bisa mengguncang seluruh pesisir wilayah benua Asia,” tulis dia dalam suratnya pada PM India, seperti dikutip di situs anti-hoax, Snopes.com, Kamis (14/12/2017).

“Sebelas negara akan terdampak: India, China, Jepang, Pakistan, Nepal, Bangladesh, Thyland (Thailand), Indonesia, Algantstan (Afghanistan), Sri Lanka, dan akan berlanjut ke negara-negara Teluk,” tambah Direktur B.K. Research Association for ESP di Kerala tersebut. Ada banyak salah ketik atau typo dalam surat itu. 

Babu Kalayil mengklaim, ramalan itu didapat pada 20 Agustus 2017 lewat indra keenamnya.

Selengkapnya…

More about ...