Kapan Mi Mix 2 dan Mi Note 3 Masuk Indonesia, Xiaomi? – detikInet

Jakarta – Mi A1 menjadi salah satu ponsel terbaru Xiaomi yang resmi dipasarkan di Indonesia. Lantas bagaimana nasib Mi Mix 2 dan Mi Note 3?

Seperti diketahui, Xiaomi meluncurkan tiga produk terbarunya dalam waktu yang berdekatan. Dimulai oleh peluncuran Mi A1 di India, kemudian beberapa hari setelahnya diumumkan kelahiran Mi Mix 2 dan Mi Note 2 secara bersamaan di Beijing, China.

Xiaomi telah memastikan kehadiran Mi A1 di Indonesia, tinggal Mi Mix 2 dan Mi Note 2 yang belum diketahui peluang kehadirannya.

Ketika dikonfirmasi ke Donovan Sung, Director of Product Management Marketing Xiaomi Global, jawaban joke mengambang. Saat ini perusahaannya masih menitikkan fokus pada Mi A1 yang baru saja diluncurkannya.

“Belum ada rencana untuk Mi Mix 2 dan Mi Note 3. Tapi Indonesia memang salah satu pasar yang sangat penting bagi kami,” ujarnya, di Jakarta.

Donovan lantas menyinggung aturan TKDN yang harus dipenuhi ketika ingin memboyong ponsel baru. Yang artinya dibutuhkan persiapan matang sebelum melakukan peluncuran produk baru lagi. Oleh karenanya saat ini Xiaomi masih akan fokus pada ponsel Android One pertamanya tersebut.

“Apalagi kami juga harus memenuhi aturan TKDN (untuk Mi Mix 2 dan Mi Note 3). Jadi sekarang kami fokus dengan Mi A1 dulu,” kata Donovan.

Selain didaulat sebagai ponsel Android One pertamanya, Mi A1 juga menjadi salah satu ponsel pertama Xiaomi yang dirakit di Indonesia. Produsen ini mempercayakan proses manufaktur tersebut pada PT Sat Nusapersada, yang berlokasi di Batam. (yud/fyk)

More about ...