Kartika Putri Ajak Pengikutnya di Medsos Hasilkan Uang

VIVA.co.id – Aktris Kartika Putri melihat fenomena penguna media sosial (medsos) di Indonesia begitu luar biasa. Bukan hanya penggemar yang rajin mengikutinya di medsos, tapi juga para haters.

Untuk meredam dan memberi manfaat positif kepada pengguna medsos, Kartika akan bekerja sama dengan Panaya.id, bisnis e-coomerce terbaru milik Raffi Ahmad. Nantinya para pengikut medsos, termasuk haters-nya bisa menambah pemasukan.

Why not? Haters itu wawasannya belum terbuka. Jadi kita buka wawasannya daripada melakukan hal tidak bermanfaat. Memang tidak ada manfaatnya menjadi haters buat aku pribadi,” kata Kartika saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta, Rabu malam, 12 Apr 2017.

Nantinya, Kartika akan mengunggah sebuah barang dari Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang akan dijual. Pengikut Kartika bisa turut aktif menjual barang tersebut dan mendapat keuntungan.

“Jadi, daripada dipakai untuk hal yang tidak berguna, lebih baik mendapatkan pemasukan dengan cara sangat mudah. Bahkan pelajar joke bisa,” ujarnya.

Kartika tidak merasa terganggu jika salah satu akun medsosnya bisa dimanfaatkan orang lain untuk mencari nafkah. Dia merasa hal itu lebih bermanfaat daripada mencari kesalahan orang lain di dunia maya.

“Enggak akan ganggu, malah nambah kesibukan juga. Kalau di lokasi syuting kan ada jeda, nunggu jadi bisa dimanfaatin. Daripada waktu kosong terbuang sia-sia, sekarang bisa dipakai untuk nambah pundi-pundi (rupiah),” ucapnya. (ase)