Kartika Putri Bakal Jalani Ramadan dan Lebaran di Makkah



JAKARTA – Kartika Putri menyambut bulan Ramadan tahun ini dengan semangat berbeda dari sebelumnya. Perempuan yang hijrah dengan menutup aurat sejak beberapa bulan lalu, wanita berusia 27 tahun ini mengaku ingin lebih khusyu dalam beribadah.

Salah satu langkahnya dengan menjalani ibadah puasa dan lebaran di Tanah Suci Makkah. Dijumpai di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kartika Putri mengaku masih mengurus banyak kebutuhan untuk berada di Makkah selama lima belas hari.

“Iya jadi kemarin berusaha banget ngurus visa dan sebagainya insya Allah mudah-mudahan kalau memang dikasih kesempatan insya Allah pengennya akhir Ramadan disana,” katanya pada Selasa (8/5/2018).

 (Baca: 3 Bulan Mendekam di Penjara, Angela Lee ‘Muncul’ di Media Sosial )

Hasil gambar untuk kartika putri okezone

“Iya sudah izin sudah izin duluan sama mamah bulan ini juga mikir banyak berkumpul sama keluarga karena mikirnya nanti lebaran bakal disana terus yang ikut kan enggak semua anggota keluarga,” imbuh Kartika Putri.

Akan berada di Tanah Suci Makkah selama akhir Ramadan hingga lebaran tiba, Kartika Putri joke merencanakan banyak hal. Diantaranya adalah dengan mengatur jadwal buka puasa dan sahur bersama keluarga besar.

Kartika Putri memang hanya ditemani sang kakak saat menjalani puasa dan lebaran di Makkah. Ia meninggalkan anak angkatnya dengan menitipkannya kepada sang ibunda.

Terkait soal pekerjaan, Kartika Putri mengaku lebih membatasinya. Berbeda dari tahun sebelumnya, ia hanya menerima tawaran untuk menjadi bintang tamu di beberapa acara.

 Gambar terkait

“Jadi sudah mulai ngatur nanti buka puasa bersamanya di awal ngumpul-ngumpulnya acara keluarga dan sebagainya,” paparnya.

 (Baca juga: Hamil di Luar Nikah, Dewi Sanca: Aku Klarifikasi Bukan Mengumbar)

“Kalau dulu kan ada kerjaan apa saja ayuk ambil rezeki enggak boleh ditolak tapi sekarang mindsetnya sudah berbeda, pengin ibadahnya tarawihnya enggak mau tinggal dan sabagainya,” tutup presenter asal Palembang tersebut.

 

(ulu)

More about ...