Kartika Putri Jadi Tim Kesehatan Anies-Sandi

WARTA KOTA, CENGKARENG – Tidak hanya sebatas pernyataan untuk mendukung pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno, pesinetron Kartika Putri joke terjun langsung dalam pelayanan kesehatan yang digelar relawan Anies-Sandi.

Aksi sosial itu dilakukannya bersama dokter Boyke Setiawan bersama kader Gerindra Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) dalam pemeriksaan kesehatan gratis di tiga titik wilayah Semanan, Cengkareng, Jakarta Barat pada Rabu (5/4).

Kehadiran artis cantik itu spontan menarik perhatian puluhan warga, khususnya para ibu yang hadir dalam acara.

Berbarengan dengan proses pemeriksaan kesehatan, warga joke terlihat berfoto bersama dan bercanda gurau dengan warga.

“Saya sangat senang bisa membantu para relawan Anies-Sandi melayani warga, khususnya dalam kegiatan sosialisasi seperti pemeriksaan kesehatan gratis sekarang ini,” ungkapnya sumringah.

Dirinya joke menceritakan tentang pengalamannya ketika membantu pelayanan, yakni mengantarkan seorang kakek menuju posko dokter keliling Anies Sandi.

Dirinya memapah lansia itu langsung lantaran merasa iba karena sulit berjalan.

“Banyak yang kakinya sakit, penyakit kulit kayaknya. Mereka kena kutu atmosphere karena memang tempat tinggalnya kurang layak,” ungkapnya sedih.

Ditemui bersamaan, Tim Dokter Anies-Sandi, Dokter Boyke Setiwan menyebutkan ada sebanyak 464 warga yang mengikuti pelayanan kesehatan gratis pada hari ini, Rabu (5/4/2017) siang.

Sebagian besar diungkapkannya mengeluhkan penyakit inspeksi pernapasan, darah tinggi, asam urat, penyakit kulit dan lainnya.

“Keluhan batuk pilek ada 40 persen, darah tinggi 20 persen, asam urat 15 persen, kulit 15 persen dan lain-lain 2 persen. Saya prihatin karena mereka tidak mendapatkan pelayanan kesehatan (pemerintah),” ungkapnya.

Karena itu, dirinya bersama puluhan relawan kesehatan Anies-Sandi akan menggelar pelayanan kesehatan serupa di sejumlah wilayah secara rutin.

Sehingga diharapkannya, tidak ada lagi warga yang kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan ke depannya.

“Tim kami akan menargetkan 10 ribu warga Jakarta untuk diperiksa kesehatannya, progarm dokter keliling ini sebagai bentuk peduli kesehatan Anies-Sandi agar masyarakat lebih memperhatikan kesehatan terutama warga tidak mampu” ungkapnya.

More about ...