‘Kejamnya’ Gerhana Matahari pada Kamera dan Lensa

Jakarta – Gerhana matahari yang melintasi Amerika Serikat beberapa waktu lalu ternyata menyisakan duka bagi pengusaha penyewaan kamera dan lensa di Negeri Paman Sam tersebut.

Perusahaan penyewaan tersebut bernama Lens Rental, dan baru-baru ini mereka memposting sebuah blog yang berisikan foto-foto kamera dan lensanya yang rusak akibat gerhana matahari.

Dalam deskripsi blog tersebut Lens Rental mengaku sudah terus menerus memperingatkan para penyewa alat-alatnya untuk melindungi kamera dan lensanya menggunakan filter yang sesuai, dalam hal ini tentunya filter solar.

Meski begitu, tetap saja ada alat-alat mereka yang rusak saat dikembalikan. Dan menurut Lens Rental, postingan blog ini bukan mereka buat untuk mengkritisi para penyewa yang tak melindungi kamera dan lensa yang mereka sewa.

“Hal ini pasti terjadi, dan untuk itulah kami punya divisi perbaikan,” tulisnya.

Ditambah lagi, ini adalah gerhana matahari pertama bagi Lens Rental. Mereka mengaku tak bisa membayangkan hal apa yang bakal terjadi, dan cukup bersyukur karena hanya sedikit alat mereka yang rusak saat dikembalikan. (asj/fyk)

More about ...