Keluarga Aktor Star Trek Anton Yelchin yang Tewas Terhimpit Mobil Jeep Temukan Kata Damai

Jakarta  

Baca Juga

Kejadian tragis yang menewaskan aktor Anton Yelchin, yang akrab dikenal lewat lakon Pavel Chekov dalam sekuel film Star Trek, tahun 2016 lalu. Dirinya meninggal pada usia 27 tahun ketika  mobil Jeep Grand Cherokee keluaran tahun 2015 miliknya berguling mundur di jalan pintu masuk rumahnya di Los Angeles, menjepitnya di antara kotak surat dan pagar keamanan. Orang tua dari Anton Yelchin, merasa ada yang janggal dan meminta penjelasan mengapa mobil yang tidak ada pengemudi tersebut bisa menewaskan putranya, kepada pihak perusahaan mobil ini, Fiat Chrysler Automobiles. 

Kabar baiknya, Victor dan Irina Yelchin dan pihak Fiat Chrysler telah mencapai penyelesaian secara resmi dan rahasia di Pengadilan Tinggi Los Angeles County. Gugatan awal yang menyatakan bahwa Anton Yelchin sempat merintih kesakitan dan masih hidup walaupun dalam keadaan terjepit antara mobil dan pagar rumahnya, oleh pihak keluarga, mendapat simpati terdalam dari pihak perusahaan mobil tersebut. 

 

Baca juga : 

Mobil indication Cherokee tersebut hanya satu dari 1,1 juta kendaraan yang ditarik sekitar dua bulan sebelumnya, dikarenakan pemindah persnelingnya membingungkan para pengemudi, menyebabkan mobil ini bisa mundur dengan sendirinya, tak terduga dan menyebabkan lusinan pengemudi cedera. Amat disayangkan, mengingat harga mobil tersebut yang tak murah. Pihak Fiat Chrysler mengatakan  bahwa senang bahwa pihaknya dan pihak keluarga Anton Yelchin telah mencapai resolusi damai dalam masalah ini, namun Fiat Chrysler Automobiles akan terus berupaya memperbaiki sistem keamanan mobil agar hal ini tak lagi menimpa siapapun.  

Baca juga : 

 

(pic : Getty Images)

More about ...