Keluarga Sempat Punya Firasat Atas Kepergian Deddy Dores

JAKARTA – Adik mendiang Deddy Dores, Yoni Dores sempat merasakan tanda-tanda kehilangan kakak tercintanya itu sebelum menghembuskan napas terakhir. Beberapa waktu belakangan, anak keenam dari 14 bersaudara ini selalu terngiang sosok Deddy.

Ketika Yoni ingin menjenguk Deddy ke rumah sakit Premier Bintaro, tempat musikus yang mengorbitkan nama Nike Ardilla ini menghembuskan napas terakhir, sekujur badan Yoni gemetar. Tak lama setelah itu, Yoni mendapat kabar jika Deddy sudah meninggal dunia.

“Ya, kalau saya keingetan saja berapa hari ini, karena pale dekat sih. Rasanya saja lain pas dikasih tahu ke rumah sakit enggak sadar, badan saya juga gemetar baru ngomong gitu sudah dapat telepon kalau sudah tidak ada,” papar Yoni saat ditemui di kediaman Deddy di kompelk Kasuari, Bintaro Sektor 9, Tangerang Selatan, Rabu (18/5/2016) dini hari.

Yoni mengungkapkan sosok dari penyanyi dan pencipta lagu yang juga  mengorbitkan nama Mayang Sari ini. Mendiang Deddy adalah figur ayah dan suami yang bertanggung jawab kepada keluarganya.

“Dia orang baik tanggung jawab sama anak juga walaupun sekarang dalam keadaan meninggal tidak mempunyai istri,” ujar Yoni.

Sementara, mantan istri Deddy, Dagmar Clara Sunardi sempat mendapat pesan terakhir sebelum Deddy pergi untuk selamanya. Dagmar yang masih menjalin komunikasi baik dengan Deddy setelah bercerai dimintai tolong untuk mencari sebuah rumah megah oleh pelantun Sangkar Emas itu.

Penyanyi dan pencipta lagu yang mengorbitkan nama Nafa Urbach ini menginginkan sebuah rumah untuk berkumpul bersama seluruh keluarga tercintanya.

“Tiga hari lalu dia (Deddy) SMS, ‘Dag tolong dong cari rumah besar di Jakarta’. Saya bilang ‘buat apa?’ Dia bilang ‘pengin kumpulin anak-anak’,” kenang Dagmar.

Namun karena Dagmar mengira itu hanya candaan, dia tak mengira jika perkataan itu merupakan isyarat terakhir dari Deddy. Dagmar baru menyadarinya setelah Deddy meninggal dunia.

“Tapi saya enggak terlalu respons karena biasanya dia bercanda. Saya baru ngeh sekarang ini ternyata sekarang dia sudah enggak ada,” kata Dagmar.

Dagmar dan Deddy rutin saling menanyakan kabar di setiap harinya. Namun beberapa hari belakangan, Dagmar tidak mendapat jawaban ketika hendak menghubungi Deddy 

“Tadi pagi seharian SMS enggak dijawab, telepon juga enggak ada nada sambungnya, biasanya SMS bisa lima sampai enam kali,” ucap Dagmar.

Deddy Dores meninggal dunia karena serangan jantung di Rumah Sakit Premiere Bintaro, Selasa (17/5/2016), pukul 23.15 WIB. Jenazah sudah diberangkatkan ke pemakaman di Desa Cijeler, Situraja, Sumedang.

More about ...