Kemang Banjir, Warga Sediakan Gerobak untuk Angkut Motor




Jakarta – Banjir yang melanda kawasan Kemang Utara, Jakarta Selatan, ternyata membuat anak-anak muda sekitar untuk membantu warga yang sedang terkena dampak banjir. Sejumlah pemuda membawa gerobak untuk mengangkut barang yang terjebak banjir.

Seorang pemuda bernama, Ari Sulaiman (21) mengaku melakukan kegiatan ini untuk membantu engine warga yang tak bisa melintas di Pasar Buncit. Motor itu kemudian diangkut oleh gerobak dan didorong oleh beberapa anak muda sekitar.

Kemang Banjir, Warga Sediakan Gerobak untuk Angkut MotorFoto: Gerobak angkut engine di Kemang (Vino-detikcom)

“Paling buat bantu orang dari pasar, ngambil-ngambil engine di pasar sama kantor sini doang,” ujar Ari di Jl Kemang Utara IX, Jaksel, Rabu (26/4/2017).

Tak hanya motor, sayuran yang ada di pasar bahkan orang joke turut terangkut dalam gerobak tersebut. Inisiatif ini datang dari pemuda sekitar saat banjir mulai melanda kawasan Kemang Utara.

“Paling orang sama sayur,” kata Ari.

Ari juga mengungkapkan banyak warga yang memberikan uang atas jasanya lewat gerobak itu. Namun dia tak pernah mematok tarif untuk dikenakan kepada warga yang barangnya diangkut.

“Ya dibayar, seikhlasnya, enggak ngasih tarif,” tuturnya.

Hingga saat ini, gerobak tersebut masih digunakan di lokasi oleh sejumlah warga. Hal ini dikarenakan banjir belum surut.

(knv/rvk)

More about ...

  • Banjir di Kemang Rendam 3 KawasanBanjir di Kemang Rendam 3 Kawasan Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras yang melanda Jakarta dan sekitarnya sore tadi, membuat sejumlah wilayah tergenang banjir. Di antaranya kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Hingga pukul […]
  • Kemang Banjir, Warga Sediakan Gerobak untuk Angkut MotorKemang Banjir, Warga Sediakan Gerobak untuk Angkut Motor Jakarta - Banjir yang melanda kawasan Kemang Utara, Jakarta Selatan, ternyata membuat anak-anak muda sekitar untuk membantu warga yang sedang terkena dampak banjir. […]
  • Ahok Masih Pelajari Cara Atasi Banjir KemangAhok Masih Pelajari Cara Atasi Banjir Kemang Liputan6.com, Jakarta - Banjir yang terjadi di Jalan Kemang Raya dan Taman Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu 28 Agustus kemarin membuat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok […]