Kembali ke Timnas, Welbeck Ambil Pelajaran dari Euro 2016

Berita Piala Dunia: Danny Welbeck membangun kembali mentalnya setelah absen di Euro 2016 karena cedera lutut. Penyerang 27 tahun itu akan memberikan yang terbaik di Rusia, meskipun menghadapi persaingan ketat di lini depan Inggris.

Setelah absen di Euro 2016 karena cedera lutut yang akhirnya membuatnya absen selama delapan bulan, Welbeck memiliki alasan lebih besar untuk menyambut Piala Dunia musim panas ini.

Penyerang Arsenal itu mengakui bahwa absennya merupakan kemunduran besar, baik secara profesional dan psikologis. Tetapi ia telah kembali fit akan memberikan segalanya di Rusia.

“Kehilangan turnamen terakhir dengan cedera membuat saya frustrasi,” katanya. “Jika Anda mendapatkan cedera parah, itu tidak mudah untuk mengatasinya. Ini adalah periode yang sepi ketika Anda tidak berada di lapangan membantu rekan satu tim Anda dan melakukan apa yang Anda sukai.”

“Tapi ada hal-hal yang dapat Anda ambil dan dijadikan pelajaran dari hal ini, belajar tentang diri Anda sendiri. Anda dapat mengembangkan mental saat Anda jauh dari lapangan. Anda dapat mengambil semua rasa frustrasi dan rasa sakit karena tidak bermain sepak bola dan mencoba menggunakannya sebagai cara untuk membantu Anda dan mengingatkan diri Anda.”

Setelah sepenuhnya bugar, tantangan Welbeck berikutnya adalah merebut posisi utama di skuat asuhan Gareth Southgate. Ia hanya membuat tiga penampilan sebagai pemain pengganti di bawah Southgate, dengan sum kurang dari 45 menit, dan berharap untuk menambah menit bermainnya ketika Nigeria berkunjung ke Wembley pada Sabtu (2/6).

Meskipun demikian ia tetap menjadi pencetak gol terbanyak dalam skuat dengan 15 gol dalam 37 penampilan, menunjukkan kenyamanannya dengan pertandingan internasional.

“Saya telah memiliki banyak keberhasilan di panggung internasional dan saya ingin itu berlanjut. Saya tidak akan beristirahat pada pencapaian saya.”

Artikel Tag: danny welbeck, arsenal, timnas inggris, piala dunia 2018

More about ...