Kembalikan Feel Bermain Barito

PROKAL.CO, BANJARMASIN – Setelah libur Lebaran, Barito Putera kembali memulai latihan rutin di Stadion 17 Mei Banjarmasin sejak kemarin (28/6). Dalam latihan perdana ini tim pelatih fokus meningkatkan beberapa hal diantaranya fisik, sentuhan, dan feel bermain.

Latihan perdana kali ini tidak bisa diikuti beberapa pemain seperti Hansamu Yama Pranata, Nazar Nurzaidin dan Nazarul Fahmi yang belum pulang dari kampung halamannya masing-masing. Hansamu memang diberi jatah libur lebih banyak dari pemain lain karena baru mendapat libur (24/6) atau tiga hari lebih lambat dibanding beberapa pemain lain. “Sebelumnya Hansamu harus mengikuti latihan terpisah bersama Timnas. Jadi waktu liburnya diundur, dan kami memakluminya,” ungkap Jacksen F Tiago.

Nazarul Fahmi dan Nazar Nurzaidin juga sudah izin dengan tim pelatih bahwa tidak bisa bergabung tepat waktu bersama skuat The Yellow River. Keduanya sama-sama dengan menyelesaikan urusan bersama keluarga di kampung halamannya masing-masing.

Sedangkan di dalam lapangan, beberapa latihan ringan menjadi sajian tim pelatih seperti passing, kontrol bola dan pergerakan. Selain itu sempat disisipkan materi inisiatif penyerangan. “Ya, kita kali ini kembali dihadapkan kondisi sama yakni menjalani laga tanpa seorang idea getter. Oleh karena itu materi kombinasi serangan harus segera dimasukkan dengan perlahan mulai sekarang,” tegas Jacksen.(bir/az/dye/ema)

More about ...