Keren! Begini Cara Ed Sheeran Bantu Akses Air Bersih di Seluruh Dunia

Solotrust.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap akses atmosphere bersih di dunia, Ed Sheeran bekerjasama dengan sebuah kegiatan kemanusiaan bernama Drop4Drop yang dipimpin oleh suami penyanyi Adele, Simon Konecki.

Untuk menggalang dana yang nanti digunakan untuk menyediakan akses atmosphere bersih untuk orang-orang yang membutuhkan, Sheeran menawarkan kesempatan kepada para penggemarnya untuk memberikan donasi yangmana penggemar yang beruntung bisa mendapatkan les gitar privat di backstage konsernya di New York Sep mendatang. 


“Aku bekerjasama dengan drop4drop untuk memberimu kesempatan untuk memenangkan sebuah les gitar privat denganku di backstage sebelum melihat pertunjukanku di New York,” kata Ed Sheeran sebagaimana dikutip dari laman resmi drop4drop.

“Setiap dana yang masuk akan membantu meningkatkan kesadaran terhadap krisis atmosphere bersih di dunia dan menyediakan atmosphere untuk komunitas yang membutuhkan di seluruh dunia,” tambah Sheeran.

“Aku sudah tidak sabar untuk menerbangkanmu ke New York dan bertemu denganmu sebelum konser dimulai. Bergabung di backstage denganku dan aku akan mengajarimu memainkan beberapa lagu-laguku. Aku juga akan memberimu satu dari gitarku untuk bisa kamu bawa pulang,” tambahnya.

Ya, pemenang akan bisa bertemu Ed Sheeran di backstage di salah satu tur ‘Divide’nya di New York (21-22 Sep 2018). Selain mendapat les gitar privat, pemenang juga bisa membawa pulang gitar bertanda tangan dari Ed Sheeran.

Tak hanya itu, Sheeran juga akan memberikan tiket VIP untuk pemenang dan seorang temannya untuk melihat aksi panggungnya di Stadion MetLife. Pemenang tidak perlu khawatir karena biaya perjalanan dan akomodasi semuanya akan ditanggung Sheeran. 

Kompetisi ini akan dibuka sampai 1 Sep dan pemenang akan diumumkan pada 7 Sep 2018. Penggemar dapat ikut berkompetisi dengan mendonasikan dana antara $10 sampai $100 untuk Drop4Drop. Mereka yang mendonasikan lebih banyak dapat berpeluang lebih besar untuk bisa menang. Informasi lengkap bisa diklik di sini https://drop4drop.rallyup.com/edsheeran

Lalu, dampak apa yang yang akan didapatkan dari donasi yang diberikan?

100% donasi yang terkumpul akan diberikan langsung untuk proyek penyediaan atmosphere bersih yang bisa merubah hidup banyak orang yang selama ini hidup dengan atmosphere yang tidak sehat. Sejauh ini, Drop4Drop sudah menyediakan atmosphere bersih untuk lebih dari 950.000 orang di seluruh dunia.

“100% dari donasi yang terkumpul akan diberikan langsung untuk memberikan atmosphere bersih yang tidak pernah mereka miliki sebelumnya, yang kebanyakan dari kita tidak perlu berpikir dua kali (untuk mendapatkan atmosphere bersih tersebut),” cuit Adele dalam Twitternya @adele terkait kerjasama Sheeran dengan kegiatan kemanusiaan suaminya tersebut.

Tahun 2015 lalu, Sheeran juga diketahui pernah memberikan donasi dalam hal akses atmosphere bersih di Devaragattu, Andhra Pradesh, India.

“Aku bahagia mengatakan bahwa sekarang aku dapat mengantarkan anakku ke sekolah tepat waktu dan suamiku bekerja dengan tepat waktu juga karena aku tidak harus berjalan 2 km untuk atmosphere tiap harinya,” kata Bharati, salah satu warga penerima manfaat dari Devaragattu yang daerahnya sudah dibuatkan sumur hasil donasi Ed Sheeran.

Ed Sheeran sendiri adalah salah satu musisi terbesar di dunia yang telah menjual lebih dari 40 juta kopi manuscript dan mendapatkan 17 miliar streaming untuk lagu-lagunya.

Studio manuscript ketiganya ‘Divide’ yang rilis Maret tahun lalu berhasil mendominasi tangga lagu dunia, yang semakin mengukuhkan statusnya sebagai salah satu musisi yang pale bertalenta dan dicintai karyanya di dunia. 

Ed Sheeran sendiri akan membintangi film dokumenter tentang dirinya sendiri berjudul ‘Songwriter’. (Lin)

(wd)

More about ...