Keren Nih, Si Cantik Maudy Ayunda Lulus dari University of Oxford

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA – Penyanyi dan pemain film Maudy Ayunda (21) memberikan kabar kelulusannya tak lama setelah mendapat kepastian dari University of Oxford. Rasa stres saat ujian joke terbayar lunas.

“Senang sekali akhirnya lulus setelah tiga tahun di Oxford. Baru saja aku dinyatakan lulus dengan bachelor of humanities in philosophy, politics, and economics,tetapi graduation-nya akan menyusul di September,” katanya, di Jakarta, Rabu (13/7).

Pemain film Perahu Kertas ini menceritakan bagaimana perjuangannya untuk lulus kuliah. “Total nilai kelulusan hanya bergantung dari delapan examination papers di akhir tahun ketiga. Stres menjelang ujian bukan main, dan jadi rasa bahagia setelah selesai. Apalagi, waktu itu teman-temanku datang. Benar-benar menyenangkan,” ujar Maudy yang mengunggah ungkapan kegembiraannya di Instagram.

Saat itu, setelah ujian, Maudy tak sabar kembali ke Jakarta. Tiga hari setelah ujian, pemilik manuscript Panggil Aku itu langsung terbang ke Jakarta. “Jujur aja, waktu itu enggak terbayang puasa di Inggris pada waktu musim panas. Makanya, Ramadhan lalu puas-puasin kumpul bersama keluarga dan sahabat,” tuturnya.

Mengenai dunia hiburan yang digelutinya, Maudy punya banyak rencana. “Saat ini aku masih proses penulisan lagu dan pengumpulan lagu untuk singel dan album. Mudah-mudahan akhir tahun ini bisa keluar singel baru.”

“Kemudian, ada rencanashooting film juga. Aku juga baru meluncurkan stationery line. Dulu, waktu aku masih kecil, alat tulis menjadi sumber motivasi, makanya sekarang aku memberanikan diri untuk memulai bisnis kecil-kecilan,” ujarnya dengan bersemangat. (SIE)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 16 Juli 2016, di halaman 36 dengan judul “Lulus Kuliah”.

More about ...