Ketua DPR Minta Komisi V Panggil Menhub soal Demo Taksi Online




Jakarta
Permenhub Nomor 108/2017 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang Dengan Kendaraan Umum Tidak Dalam Trayek ditentang aliansi motorist taksi online. Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta Komisi V segera memanggil Menhub Budi Karya Sumadi untuk dimintai keterangannya.

“Kita minta Komisi V untuk melakukan koordinasi dengan Menhub untuk menyelesaikan persoalan taksi online supaya dijadikan solusi terbaik agar masyarakat dan pengemudi taksi online tidak resah, karena perubahan menganggu tarif pengguna,” ujar Bamsoet kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (30/1/2018).

Bamsoet tak merinci jadwal rapat antara Komisi V dengan Menhub terkait Permenhub 108/2017. Namun ia meminta kebijakan tersebut tak membuat resah motorist taksi online dan pengguna.

“Pokoknya, apa joke yang diputuskan untuk kepentingan masyarakat, jangan terlalu pro pengusaha. Kita minta Komisi V segera memanggil Menhub untuk dimintai keterangan secara fact dan Komisi V harus meminta langkah yang akan diambil Menhub dan dengan para pendemo kemarin,” terangnya.

Sebelumnya, Massa Aliansi Driver Online (Aliando) menggelar demo di depan kantor Kemenhub terkait Permenhub 108/2017. Menhub Budi Karya sudah menyebut bahwa aturan itu akan dijalankan per 1 Februari 2018.

“Sudah sepakat tidak (dicabut Permenhub 108). Revisi joke bukan,” ujar Budi Karya usai menemui pendemo di kantornya, Senin (29/1).

(dkp/tor)


<!–

polong.create({
target: ‘thepolong’,
id: 57
})

–>

More about ...