Ketua KPID Sulsel Motivasi Mahasiswa Baru HI Unhas

MERAHNEWS | MAKASSAR – Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Selatan, Mattewakkan, memberikan motivasi kepada mahasiswa baru Hubungan Internasional FISIP Universitas Hasanuddin Makassar di acara Penerimaan dan Pembinaan Kesadaran Bela Negara (P2KBN) Mahasiswa Baru Departemen HI Unhas, Rabu (16/8/2017).

Dalam acara yang diikuti puluhan mahasiswa baru ini, Mattewakkan menyatakan bahwa tantangan menjadi mahasiswa ke depan lebih kompleks dan mahasiswa mesti siap dan berani menghadapi tantangan tersebut.

“Kalian juga mesti bersinergi dengan para comparison yang sudah jadi alumni untuk bertukar pengalaman dan membangun jaringan,” kata alumni HI FISIP Unhas angkatan 1993 ini.

Selain Mattewakkan, sejumlah alumni lain turut diundang untuk memberikan motivasi dan semangat belajar untuk para mahasiswa baru, baik itu yang aktif di instansi pemerintahan, profesional ataupun swasta.

Kegiatan P2KBN ini sendiri berlangsung secara serempak di lingkup kampus Universitas Hasanuddin, yang pembukannya dilakukan Senin (14/8/2017) lalu di Baruga A.P.Pettarani Unhas.

Kegiatan P2KBN ini diikuti oleh 5.371 mahasiswa baru Unhas yang diterima melalui beberapa jalur, yakni Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tingi Negeri ( SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Jalur Non-Subsidi (JNS) dan Prestasi Olah raga Seni dan Keilmuan (POSK).

Untuk jalur SNMPTN tahun 2017, Unhas menerima sebanyak 1.869 orang dari 28.547 calon mahasiswa baru yang mendaftar. Sementara dalam tes SBMPTN, Unhas menjaring 2.027 orang dari 76.637 siswa yang ikut tes. Dan untuk jalur mandiri (JNS dan POSK), Unhas menerima 2.171 orang dari 11.374 siswa yang mendaftar.

 

MERAHNEWS.COM | WAHYUCH

More about ...