Kiprah Timnas Indonesia Disamakan dengan Portugal di Euro 2016 …

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Tim Nasional Indonesia secara mengejutkan mampu lolos ke babak final Piala Aff 2016 setelah mengalahkan Vietnam dengan agregat 4-3 di babak semifinal, Rabu (7/12). Padahal langkah Timnas Indonesia terseok-seok sejak fase grup dan juga tidak diunggulkan.

Netizen joke menyamakan kiprah Timnas Indonesia di Piala Aff 2016 ini dengan Tim Portugal yang menjadi juara di Piala euro 2016 lalu. “INDONESIA RASA PORTUGAL! Semoga Aamiin #AyoINDONESIA #TimnasDay,” kata pemilik akun Twitter Adli Naufal Farisa sambil mengunggah sebuah foto yang menyamakan Timnas Indonesia dengan Portugal, Rabu (7/12).

Dalam foto tersebut disebutkan sejumlah kesamaan antara Portugal di Euro 2016 dengan Timnas Indonesia di Piala Aff 2016. Kesamaan pertama yaitu sama-sama tidak diunggulkan. Indonesia dan Portugal juga terseok-seok di fase grup. Kebobolan pale banyak juga di fase grup.

Di fase grup, Timnas Indonesia dan Portugal juga sama-sama meraih 3 poin di fase grup. Selain itu, dua tim ini juga sama-sama berkostum merah di fase grup. Sedangkan di babak semifinal, lawan dua tim ini juga sama-sama berkostum merah. Indonesia lawan Vietnam, sedangkan Portugal melawan Wales.

Kapten kedua timnas ini juga sama-sama bernomor punggung 7. Di babak final, Timnas Indonesia dan Portugal juga akan sama-sama menghadapi lawan berkostum biru. Indonesia kemungkinan akan melawan Thailand, sedangkan Portugal melawan Prancis.

Dan kesamaan yang terakhir, Indonesia dan Portugal akan sama-sama juara. Amiinnnnnn……..

Seperti Portugal tidak meyakinkan tdk di unggulkan tapi masuk final dan juara euro untuk pertama kali, semoga Indonesia juga,” kata pemilik akun Twitter Muhammad Ridho.

More about ...