Kisah Haru Dokter Theresia, Berikan RJP Sambil Menangis

Liputan6.com, Jakarta Gagal di tes pertama masuk ke Universitas impiannya, tidak mematahkan kegigihan dokter Theresia Rina Yunita menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Pada 2009 silam, sebelum akhirnya lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), dokter muda ini mengaku ditolak dua kali oleh FK UI.

Menjadi seorang dokter memang sudah menjadi cita-citanya sejak kecil. Apalagi ibu dan ayah There, begitu ia disapa, sangat mendukung keinginannya itu. Menurutnya profesi dokter sangat menantang dan menjanjikan masa depan.

“Dibilang pekerjaan yang menjanjikan, ya menjanjikan sih. Ya aku mikirnya bisa mendapat penghasilan sekaligus membantu banyak orang,” kata Theresia saat berbincang beberapa waktu lalu dengan Health-Liputan6.com, ditulis Senin (4/9/2017).

There semakin mantap melanjutkan pendidikan kedokteran sejak ia memiliki ketertarikan belajar biologi di bangku SMA. Meski di awal division perkuliahan ia sempat syok, tapi There terus melanjutkan pendidikannya sampai meraih gelar dokter.

“Pertama kali masuk agak kaget, karena pas masuk kedokteran, anak SMA kan gatau apa-apa, masuk ya masuk saja. Eh taunya, semua (pelajaran) itu boat dipelajari lagi. Agak susah selama satu semesterlah, cuma nggak sampe yang depresi atau sampe pengin keluar,” ceritanya sambil tertawa.

More about ...