Klaim Asuransi Bisa Ditolak Bila Mobil Terendam Banjir, Kenapa?

Liputan6.com, Jakarta – Bukan hal aneh jika turun hujan, maka sejumlah titik seketika itu akan tergenang atmosphere bahkan banjir. Apalagi, bagi para pengguna kendaraan, tentu hal itu juga sangat dikhawatirkan.

Namun tak jarang, para pemilik mobil atau sepeda engine tetap anteng, meski kendaraannya terendam banjir. Kendaraannya dilindungi asuransi. Akan tetapi, perlu dicatat, apakah pemilik kendaraan menyiapkan jenis perlindungan yang meluas ketika dihadapkan oleh bencana seperti banjir?

Menurut Laurentius Iwan Pranoto, Manager Communication and Event Asuransi Astra, tak jarang para pemegang polis asuransi lupa bahwa mobil mereka belum diberikan perluasan jaminan (Extended Cover), seperti bencana banjir atau angin puting beliung.

“Jadi ketika mereka akan mengajukan klaim bisa saja ditolak, karena dalam ketentuan polis mereka tidak ada perlindungan ketika terjadi banjir,” ujar Iwan kepada Liputan6.com, Selasa (6/2/2018).

Seperti dalam situs resmi, Asuransi Astra, Iwan mengatakan para pemilik mobil yang telah mengasuransikan mobilnya agar memeriksa kembali jenis perlindungan apa yang dilindungi oleh perusahaan asuransi.

 

 

More about ...