Komentar Pengusaha soal Demo Taksi Tolak Transportasi Online

“;
optimizely+=””;
$(optimizely).appendTo($(‘head’));


<!–

–>‘;
htmlcode += ”;
htmlcode += ”;
for (var i in json.products) {
if (i = products_count) break;
htmlcode += ”;
htmlcode += ”;
htmlcode += ”;
htmlcode += ”;
htmlcode += ”;
htmlcode += ”;
htmlcode += ”;
}
htmlcode += ”;
htmlcode += ”;
for (i in json.impression_pixels) {
htmlcode += ”;
}
div.innerHTML = htmlcode;
};

By

on 22 Mar 2016 during 12:18 WIB

Liputan6.com, Jakarta – Pengemudi taksi melancarkan aksi demo besar-besaran hari ini. Mereka menuntut dibubarkannya layanan transportasi online karena dinilai merugikan.

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menilai keberadaan layanan transportasi online membawa kerugian bukan hanya bagi para pengemudi taksi. Adanya layanan ini juga merugikan pengemudi moda transportasi lain seperti train kota hingga bajaj.

“Permasalahan ini bukan hanya antar taksi saja. Ini juga masuk ke mikrolet, mungkin juga train kecil dan bajaj,” ujar Wakil Ketua Kadin Bidang Perhubungan Carmelita Hartoto di Jakarta, Selasa (22/3/2016).

 

Dia menjelaskan, Kadin telah menerima laporan terkait keluhan dari para pengemudi ini. Sejak adanya layanan transportasi online, pendapatan supir taksi dan pengemudi moda transportasi lain menurun.

“Mereka-mereka ini merasa mereka juga kerja cari makan. Ada angkutan yang punya sendiri, ada yang punya user atau perusahaan. Ini mereka harus kejar target. Ujung-ujungnya terbebani supir-supir itu. Ditambah lagi mereka tidak bisa mendapatkan apa-apa,” jelasnya.

Sementara dari sisi pengusaha, lanjut Carmelita, bukan keberatan dengan penggunaan aplikasi dalam layanan transportasi. Yang disayangkan pengusaha yaitu layanan tersebut bisa berkembang di Indonesia padahal tidak memiliki izin resmi dari pemerintah.

“Bukan aplikasinya, aplikasi semua orang mendukung. Kita tidak mau meredam apa yang dikerjakan dan sudah jamannya gunakan aplikasi spt ini. Tidak mungkin dibendung. Hanya caranya bagaimana supaya terjadi persiangan yang sehat,” tandasnya.

Related News

Ribuan sopir taksi dan angkutan umum yang tergabung dalam Persatuan Pengemudi Angkutan Darat longmarch dari Balai Kota menuju Istana Merdeka, Jakarta, Senin (14/3). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

22 Mar 2016 11:45

Ada Demo, Pengusaha Minta Bisnis Transportasi Lebih Adil

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon mendatangi KPK, Jakarta, Senin (12/10/2015). Fadli Zon ingin bertemu dengan pimpinan KPK sebagai President Global  Organization of Parliamentarians Against Corruption. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

16 Mar 2016 15:51

Fadli Zon: Transportasi Online Harus Diatur, Bukan Dilarang

Uber dan GrabTaxi (chrisadas.com)

15 Mar 2016 18:32

Pengusaha Minta Pemerintah Rangkul Grab Car dan Uber

0 Comments

    Popular Videos

    Popular Photos

    More about ...