Kompetisi Internal Persebaya Telurkan Empat Penggawa Timnas

Saat ini ada empat pemain Timnas Indonesia yang pernah mencicipi kerasnya kompetisi inner Persebaya. Keempat pemain itu adalah kiper Satria Tama, Hansamu Yama Pranata, Evan Dimas Darmono, dan Andik Vermansah.

Satria Tama pernah membela tim Indonesia Muda. Hansamu Yama sempat digebmleng di Anak Bangsa. Evan adalah alumni Mitra Surabaya. Sementara Andik jebolan Setia dan Suryanaga.

Hal yang menarik, tidak ada satupun dari keempat pemain itu yang memperkuat tim Persebaya saat ini. Satria Tama bergabung dengan Madura United. Yama jadi andalan Barito Putera. Evan dan Andik malah merumput di Malaysia bersama Selangor FA dan Kedah FA.

Wisnu berharap, kompetisi inner Persebaya ini akan terus memunculkan pemainpemain hebat lainnya. Bisa mengikuti jejak alumni kompetisi inner yang bisa sukses menembus tim utama Persebaya maupun berkiprah di kompetisi luar negeri.

“Semoga kompetisi inner Persebaya bisa melahirkan kembali pesepak bola nasional dan menjadikan Persebaya sebagai gudang pemain nasional,” harap Wisnu.


(saf/JPC)

More about ...